PSSI Suarakan Pendanaan Timnas Kepada Menpora

PSSI Suarakan Pendanaan Timnas Kepada Menpora

110
0
SHARE
PSSI Suarakan Pendanaan Timnas Kepada Menpora
Indonesia Rupiah - photo

PSSI Meminta Bantuan Dana untuk Timnas Dalam Rapat dengan Komisi X DPR

RebutBola – Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan PSSI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 19 Mei 2016 sore. Ada tujuh kesimpulan rapat yang disahkan pimpinan Komisi X. Salah satu yang paling krusial adalah pendanaan timnas Indonesia, di mana Kemenpora diminta membantu melalui penganggaran di APBN.

Dalam poin ke enam rapat badan legislatif menyatakan “Komisi X DPR RI akan menyampaikan aspirasi yang berkembang dalam RDPU dengan PSSI, termasuk adanya permintaan dukungan anggaran dalam pembinaan timnas.”

Terang saja organisasi yang berkantor di komplek olahraga senayan itu meminta bantuan dana kepada pemirintah. Pasalnya timnas senior dan junior harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Piala AFF 2016 (senior), SEA Games 2017 (U-22), dan Asian Games 2018 (U-23).

Hinca Panjaitan
Hinca Panjaitan – photo

Acting President Hinca Pandjaitan yang memimpin rombongan dalam RDPU itu pun membenarkan soal permintaan bantuan untuk pembiayaan timnas. Pihaknya berharap Pemerintah bisa ikut andil dalam usaha membangkitkan lagi prestasi timnas garuda.

“Untuk operasional pengelolaan PSSI, untuk sementara kami para pengurus urunan terlebih dulu. Itulah kenapa banyak karyawan PSSI yang dirumahkan untuk sementara waktu. Kalau untuk timnas kami minta bantuan dan tentu saja juga terus mencari dukungan ke berbagai pihak. Soal berapa anggaran yang diminta, sekarang kami masih menghitung kebutuhan timnas,” kata Hinca Pandjaitan.

Untuk menindaklanjuti usulan tersebut organisasi sepakbola Indonesia itu sudah berkirim surat kepada Kemenpora, Kamis 19 Mei 2016. “Kami ingin bertemu Pemerintah, surat permohonan untuk bertemu kami kirim hari ini. Nanti kami ingin membahas soal apa saja bentuk kerja sama yang bisa dilakukan antara Pemerintah dan PSSI, termasuk soal bantuan untuk timnas,” tutur Hinca Pandjaitan.
RebutBola.com