Renovasi Jalak Harupat, Persib Bandung Tunjuk Stadion Pengganti di Bekasi

Renovasi Jalak Harupat, Persib Bandung Tunjuk Stadion Pengganti di Bekasi

691
0
SHARE
Renovasi Jalak Harupat, Persib Bandung Tunjuk Stadion Pengganti di Bekasi
Renovasi Jalak Harupat - photo

Persib Bandung Pilih Stadion Wibawa Mukti Sebagai Kandang Sementara

RebutBola – Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk persiapan PON 2016 ini membuat Persib Bandung harus meninggalkan stadion yang terletak di Kabupaten Soreang Bandung hingga tiga bulan lamanya.

Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti – photo

Persib Bandung dikabarkan berminat memakai Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebagai markas untuk sementara waktu. Perihal minat Persib memakai Stadion Wibawa Mukti itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Kabupaten Bekasi Agus Trihono. Manajemen Persib, menurut Agus, serius memakai stadion berkapasitas 33 ribu penonton itu untuk enam pertandingan kandang di kompetisi.

Bahkan Rabu 18 Mei 2016 lalu para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), telah melakukan pertemuan dengan Agus Trihono di kantornya. Pertemuan itu berjalan sekitar satu jam dan membicarakan soal penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk pertandingan kandang Persib.

“Mereka mau mengajukan proposal terkait penggunaan Stadion Wibawa Mukti untuk enam pertandingan Persib. Persib kira-kira ingin memakai Stadion Wibawa Mukti selama tiga bulan sekitar Juni, Juli, dan Agustus,” kata Agus Trihono, baru-baru ini.

Namun Agus mengatakan niat Persib memakai Stadion Wibawa Mukti harus dikaji lebih dulu oleh Disparbudpora Kabupaten Bekasi.

“Semua harus jelas. Seperti penggunaannya untuk apa saja, kemudian kalau pertandingan nanti lawannya siapa saja, dan lain-lain. Oleh karena itu silakan bikin surat resmi yang nanti akan dikaji dan dijawab,” ujar Agus.

Terkait biaya sewa Stadion Wibawa Mukti, kata Agus, masih dalam tahap pembahasan. “Perda soal biaya sewa stadion masih kami bahas. Itu juga dibahas saat pertemuan kemarin, termasuk regulasi biaya sewa. Tapi kami merespons positif keinginan Persib. Mudah-mudahan bisa dan kami antusias, apalagi ini Persib,” tutur Agus Trihono.

RebutBola.com