Van Gaal: Trofi FA Cup Bukan untuk Saya

Van Gaal: Trofi FA Cup Bukan untuk Saya

166
0
SHARE
Van Gaal: Trofi FA Cup untuk Fans MU, Bukan untuk Saya

Van Gaal Berharap MU Raih Trofi FA Cup di Akhir Musim Ini

Rebutbola Louis van Gaal mengatakan Manchester United harus memenangkan Piala FA untuk para pemain dan fans, dan bukan untuk mengamankan posisinya sendiri, seperti dilansir Fourfourtwo.

Selain Community Shield tiga tahun lalu, United belum memenangkan satu trofi pun sejak Sir Alex Ferguson berhasil memberikan gelar Premier League di akhir musim 2012/13. Posisi Van Gaal terus dipertanyakan menjelang musim ini berakhir. Bukan tanpa sebab, karena MU harus kehilangan tempat di Liga Champions musim depan dan gaya bermainnya yang terlampau hati-hati pun menarik kritikan tajam dari banyak pihak.

Van Gaal: Trofi FA Cup untuk Fans MU, Bukan untuk Saya
Van Gaal

Namun mantan bos Bayern Munchen dan Barcelona ini mengatakan mengalahkan Crystal Palace di final hari Sabtu di Wembley memberikan banyak arti untuk para pemain dan penggemar. Laga ini juga menjadi peluang bagi dirinya untuk mempertahankan pekerjaannya di Old Trafford.

“Saya pikir kepentingan klub jauh lebih penting, dan kepentingan para fans juga,” ujarnya.

“Anda menempatkan tujuan Anda sendiri, tentu saja, dan itu salah satu tujuan yang selalu saya miliki.

[Baca juga: 4 Faktor Sial Klopp yang Bikin Liverpool Kalah di Final Liga Europa]

[Baca juga: Rayakan Kemenangan Liga, Wanita Bugil Ini Menari-Nari di Tengah Keramaian]

“Saya pikir fans lebih peduli tentang gelar dari saya karena gelar merupakan hal yang fantastis dan kami ingin memberikan. Saya mengatakannya dalam pidato saya di lapangan. Mereka selalu ada, tanpa syarat. Mereka tidak pernah membiarkan kami jatuh. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun.”

“Sebuah klub seperti United membutuhkan trofi. Kami membutuhkannya dan para pemain membutuhkannya juga. Itulah mengapa begitu nyaman ketika kami menang.”

Rebutbola.com