AC Milan vs Juventus

AC Milan vs Juventus

1541
0
SHARE
AC Milan vs Juventus
AC Milan vs Juventus

Menang jadi Kunci AC Milan Sambangi Liga Eropa di Musim Depan

RebutBolaLaga Final Copa Itali AC Milan vs Juventus siap digelar di Stadio Olimpico Roma (22/5) pukul 1.45 WIB. Laga ini juga diyakini akan berjalan dengan tensi yang cukup tinggi, mengingat kemenangan menjadi harga mutlak bagi I Rossoneri untuk bisa tampil di Eropa pada musim depan.

Pergantian pelatih dari Sinisa Mihajlovic menjadi Christian Brocchi nampaknya bukan menjadi tanda titik balik bagi penghuni San Siro ini. Terbukti dari mereka hanya mampu menang 2 dari 6 laga terakhir yang dijalani. Meski saat ini mereka berada di laga final, hal itu bisa dikatakan hasil jeripayah dari Sinisa dan Brocchi.

Selain itu, pasukan Hitam Merah ini telah gagal meraih kemenangan dari 2 pertemuannya dengan Juve di musim ini. Pertemuan pertama yang terjadi di Turin mereka pulang dengan kekalahan 1-0, sedangkan pertemuan kedua di San Siro mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 2-1.

Satu fakta lagi yang bisa meyakinkan bahwa di laga ini Bianconerri jauh lebih diunggulkan adalah catatan pertemuan Milan dengan Si Nyonya Tua yang menyatakan bahwa Montolivo dan kawan-kawan terakhir kali berhasil menang dari pasukan kuda zebra ini pada musim 2012/2013 (dalam pertandingan kompetitif).

Mungkin ada satu kesempatan bagi Milan untuk bisa meraih kemenangan di laga final ini, yaitu dengan memanfaatkan tidak lengkapnya pemain Juve, dimana tercatat akan ada 4 pemain yang dipastikan absen di laga final Copa Itali ini.

Author Contest
Author Contest

Kemudian, penjaga gawang Gianluigi Buffon hampir dipastikan duduk di bangku cadangan, kiper muda Neto pun punya kans besar berada di bawah mistar gawang. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Carlos Bacca untuk mencetak gol mengingat kiper nomor satu The Old Lady berada di bangku cadangan.

Berikut catatan pemain dari kedua tim yang diprediksikan tidak bisa tampil dalam laga Final Copa Itali kali ini :

AC Milan :

  1. Luca Antonelli (cedera)

Juventus :

  1. Claudio Marchisio (cedera)
  2. Sami Khedira (cedera)
  3. Martin Caceres (cedera)
  4. Leandro Bonucci (suspended)

PREDIKSI FORMASI

FORMASI
FORMASI

AC Milan (4-3-1-2) : Gianluigi Donnarumma, De Sciglio, Christian Zapata, Alex, Alessio Romagnoli, Andrea Bertolacci, Andrea Poli, Juraj Kucka, Keisuke Honda, Mario Balotelli, Carlos Bacca.

Juventus (3-5-2) : Norberto Murara Neto, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Roberto Pereyra, Hernanes, Paul Pogba, Patrick Evra, Alvaro Morata, Paulo Dybala

Rebutbola Pada laga final kali ini, rebutbola memprediksikan 3 nama dari masing-masing klub yang diyakini akan tampil cemerlang, berikut 3 nama pemain kunci :

KEY PLAYER
KEY PLAYER

Rebutbola – Milan dipastikan tampil all out dengan semangat yang jauh lebih tinggi karena kemenangan kali ini bisa membawa mereka ke pentas Eropa. Namun catatan buruk yang dimiliki Rossoneri jelas membuat laga ini sepenuhnya bisa dikatakan milik Si Nyonya Tua.

Dengan demikian laga kali ini masih diprediksi dimenangkan oleh Juve namun dengan tidak mudah, anak asuh Massimiliano Allegri diyakini akan menerima tekanan yang jauh lebih besar dari sang lawan.

STATISTIK
STATISTIK

Olimpico Roma

Stadio_Olimpico
Stadio_Olimpico

Stadion Olimpiade Roma adalah stadion serbaguna yang terletak di Roma, Italia. Stadion ini memiliki kapasitas 82.307 kursi. Stadion ini merupakan kandang dari dua klub sepak bola asal kota Roma yaitu S.S. Lazio dan AS Roma.

Stadion ini pernah digunakan untuk Olimpiade Musim Panas 1960, Universiade Musim Panas 1975, dan Kejuaraan Dunia Atletik IAAF 1987. Dalam ajang piala dunia, stadion ini menjadi tempat pertandingan final Piala Dunia FIFA 1990. (sumber : Wikipedia)