Dipaksa 120 menit Manchester United Juara Piala FA

Dipaksa 120 menit Manchester United Juara Piala FA

111
0
SHARE
review crystal palace vs mu

Rebutbola – Drama 120 menit mengantar Manchester United meraih trofi juara Piala FA. The Red Devil menyikirkan Crystal Palace 2-1 di Stadion Wembley, London, Minggu (22/5) dini hari.

Kedua tim tampaknya sama-sama ingin mengukir sejarah Hingga waktu normal 90 menit, kedua tim berbagi skor imbang 1-1. Penentuan gelar juara pun harus dilakukan lewat tambahan waktu 2×15 menit.

Manchester United yang bermain di Stadion Wembley sejatinya mendominasi laga, pasukan Louis van Gaal menekan pertahanan lawan sejak awal permainan.

Crystal Palace praktis dipaksa untuk bermain bertahan. Connor Wickham dan kawan-kawan hanya mengandalkan serangan balik. Namun, itu cukup merepotkan pertahanan Red Devil. Bahkan, Anak asuh dari Louis Van Gaal ini nyaris difrustrasi lantaran sulit merusak palang pintu belakang The Eagles.

Karena keasikan menyerang, Wayne Rooney dan kawan-kawan malah kecolongan lebih dulu. Jason Puncheon, yang baru masuk di menit ke-71, mencetak gol pembuka tujuh menit setelah masuk kelapangan. Ia berdiri di sisi kiri lapangan, lolos dari jebakan offside, dan menerima umpan lambung dari tengah.

Puncheon, yang tidak terkawal dengan baik, langsung melepaskan sepakan keras dari sudut sempit. Gawang De Gea pun dipaksa untuk mengambil bola dari gawangnya.

Tapi, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Juan Mata mengubah skor jadi 1-1. Gol terjadi tak lepas dari aksi Rooney yang menyusup ke kotak penalti sebelum bola dikonversi dengan mulus oleh Mata.

Saat perpanjangan waktu, skor tak berubah hingga menit 108. Bahkan Red Devil dalam kondisi timpang menyusul kartu merah yang dikantongi Chris Smalling pada menit 105. Tapi, kondisi itu tak bisa dimaksimalkan anak-anak Palace.

Sebaliknya, anak asuh Louis Van Gaal berhasil merobek gawang Palace. Jesse Lingard yang masuk menggantikan Mata di menit 90, mengubah keadaan. Ia merobek gawang Palace di menit 110 sekaligus membuat MU memimpin 2-1.

Skor tersebut ternyata bertahan hingga laga usai. Ini jadi trofi pertama dan hiburan buat pelatih Louis Van Gaal yang nasibnya di ujung tanduk musim depan.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann, Delaney, Souare, Jedinak, McArthur, Cabaye (Puncheon 71), Zaha, Bolasie, Wickham.

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Rojo (Darmian 66), Carrick, Mata (Lingard 90), Rooney, Fellaini, Martial, Rashford (Young 71).