Connect with us

Manchester United Juara FA Cup 2015-16

Manchester United Juara FA Cup 2015-16
Baca Juga

BigGrid

Manchester United Juara FA Cup 2015-16

Setelah 12 Tahun, Manchester United Kembali Kuasai Fa Cup

RebutbolaManchester United sukses mengalahkan Crystal Palace pada final Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei 2016. Pasukan Setan Merah mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Manchester United Juara FA Cup 2015-16

Selebrasi Manchester United

Gelar juara FA Cup kali ini merupakan yang pertama kali untuk United sejak terakhir mendapatkannya pada musim 2003-2004. Gelar tahun ini juga menggenapkan total gelar FA Cup Setan Merah menjadi 12 buah, menyamai capaian Arsenal.

Menguasai jalannya pertandingan, United tampak kesulitan membongkar pertahanan Palace. serangan yang digawangi oleh Wayne Rooney dan Anthony Martial belum mampu menemui sasaran. Crystal Palace masih mencoba untuk mendapatkan ritme bermain yang diharapkan.

Alih alih menguasain pertandingan, united justru harus memungut bola dari gawang De Gea di menit 78 lewat pemain pengganti, Janson Pucheon. Lepas dari jebakan offside, Pucheon sukses melesakkan bola ke gawang MU dari sudut sempit.

Sementara Palace unggul 1-0, dan membuat para pemain MU terus berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya, Juan Mata berhasil membuat skor menjadi 1-1 di menit 81.

Naas berharap bermain maksimal, MU justru dipaksa bermain dengan 10 pemain usai Smalling mendapat kartu kuning kedua karena melanggar keras Bolasie di menit 104.

Menit 106, De Gea sukses mematahkan peluang emas Palace lewat Dwight Gayle. Sundulan Michael Carrick dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Palace.

MU akhirnya berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 111 lewat sepakan keras dari Jesse Lingard. Skor tak berubah hingga berakhirnya pertandingan dan MU keluar sebagai pemenang sekaligus jawara Piala FA 2016.

Manchester United Juara FA Cup 2015-16

Manchester United Juara FA Cup 2015-16

Namun, Manchester United dikabarkan tak akan melakuan perayaan seperti parade bus setelah memenangi trofi ini.

diungkap Sky Sports dalam laporannya Jumat (20/5). MU dikabarkan Sky Sports tidak akan melakukan parade gelar Piala FA menggunakan bus terbuka di kota Manchester jika mampu mengalahkan Palace.

Para pemain MU dijadwalkan hanya melakukan perayaan di Stadion Wembley jika merebut gelar Piala FA. Setelah itu sebagian besar pemain bergabung dengan timnas negaranya masing-masing untuk tampil di Piala Eropa 2016.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in BigGrid

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top