Cedera, Suarez Gagal Tampil di Copa America?

Cedera, Suarez Gagal Tampil di Copa America?

93
0
SHARE
Cedera, Suarez Gagal Tampil di Copa America?
Suarez dibantu untuk meninggalkan lapangan

Suarez Berpeluang Gagal Tampil di Copa America Akibat Cedera Hamstring

RebutbolaLuis Suarez telah didiagnosis mengalami cedera hamstring. Namun Barcelona belum memberikan konfirmasi bahwa striker ini akan absen untuk Copa America bersama Uruguay, seperti dilansir Fourfourtwo.

Suarez terpaksa keluar di tengah laga saat Barca meraih kemenangan di final Copa del Rey atas Sevilla. Hal ini disebabkan karena dirinya tidak mendarat sempruna ketika mengontrol bola yang mengakibatkan terjadinya cedera.

Cedera, Suarez Gagal Tampil di Copa America?
Suarez tertatih keluar lapangan pada laga final Copa del Rey

Ada kekhawatiran bahwa pemain berusia 29 tahun bisa dipaksa keluar saat Uruguay berlaga di Amerika Serikat. Namun Il Blaugrana mengatakan akan bertemu dengan tim nasional pada awal bulan depan sebagai bagian dari rencana pemulihan sang pemain.

“Tes medis pagi ini telah memberikan konfirmasi bahwa Luis Suarez mengalami cedera di semimembranosus pada kaki kanannya,” demikian pernyataan klub yang dirilis dari Monday read.

[Baca juga: Susunan Acara Opening dan Closing Ceremony Final Champions 2016]

“Mengikuti saran dari pelayanan medis klub, sang pemain akan menyelesaikan bagian pertama dari rehabilitasi di Barcelona.

“Pada 1 Juni, pemain akan bergabung dengan tim nasional Uruguay di Amerika Serikat untuk melanjutkan tahap kedua dari pemulihan untuk cedera otot ini.”

Mantan pemain Liverpool ini telah mencetak 59 gol dalam 53 penampilan untuk Barca di semua kompetisi musim ini.

Uruguay, yang menghadapi Trinidad & Tobago dalam pertandingan persahabatan pada hari Jumat ini, akan memulai berlaga di Copa America dengan melawan Meksiko pada 5 Juni.

Rebutbola.com