Tidak Berhasilnya Persija Meraih Point, Membuat Dia Gagal Puncaki Klasmen

Tidak Berhasilnya Persija Meraih Point, Membuat Dia Gagal Puncaki Klasmen

150
0
SHARE
Perseru Serui vs Persija Jakarta
Perseru Serui vs Persija Jakarta - photo

RebutbolaPersija Jakarta gagal menggeser Mitra Kukar di puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) A musim 2016. Macan Kemayoran hanya bisa meraih satu angka saat laga tandang kontra Perseru Serui.

Tim yang berjuluk macan kemayoran ini semula bertekad meraih angka penuh kala menyambangi Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Minggu (22/5/2016). Selain meneruskan rekor tiga kemenangan beruntun, hasil positif juga bisa membuat armada Paulo Camargo melesat ke posisi pertama.

Namun, misi Persija untuk mendapatkan point penuh gagal terpenuhi. Alih-alih meneruskan sukses mengalahkan Semen Padang (1-0) dan Persela Lamongan (2-1), Persija harus puas meraih satu angka karena bermain imbang tanpa gol.

Gagalnya tim yang berjuluk Macan Kemayoran meraih angka penuh dikarenakan Perseru serui mampu memberi perlawanan.  Sejak kick off dimulai, tuan rumah mengambil inisiatif menekan  dan tidak  membiarkan tim tamu  mengembangkan permainan.

Serangan bertubi-tubi yang di lancarkan Perseru serui mampu di patahkan Persija dikarenakan dia mempunyai pertahanan yang kokoh. Alhasil, Perseru terus gagal mencetak gol. Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga turun minum. Persija berusaha mengubah situasi dengan memasukan Bambang pamungkas. Namun, tetap saja tidak ada gol yang tercipta hingga laga berkesudahan 0-0.

Akibat hasil ini, Persija  mengoleksi delapan angka hasil dua menang dan dua imbang, setara dengan Mitra Kukar. Tapi, Persija harus rela ada di posisi dua karena kalah produktivitas. Ini juga menjadi modal negatif Persija saat laga kandang kontra Barito Putera.