Kronologis Bentrokan Suporter PS TNI dan Ultras Persegres

Kronologis Bentrokan Suporter PS TNI dan Ultras Persegres

199
0
SHARE
Kronologis Bentrokan Suporter PS TNI dan Ultras Persegres

Permasalahan Spanduk Biang Bentrok PS TNI dan Ultras Persegres

RebutBola Bentrokan antar suporter kembali pecah, kali ini pada pekan ke-empat pagelaran Torabika Soccer Championship yang mempertemukan tuan rumah Persegeres GU menjamu PS TNI pada Minggu sore 22 Mei 2016.

Kedua kelompok suporter sebenarnya sudah dipisahkan sebelum menyaksikan laga ini. Suporter PS TNI ditempatkan di sektor enam. Sementara suporter dari tuan rumah di sektor satu sampai empat.

korban bentrokan
korban bentrokan – photo

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, seorang oknum Ultras berniat mencopot spanduk dukungan PS TNI yang dipasang di sektor lima. Sektor ini dianggap area Ultras untuk yel-yel, koreo, sekaligus memasang spanduk dukungan. Panpel menyebutnya “sektor gerak”.

Melihat aksi Ultras itu, Suporter PS TNI mengingatkan agar Ultras tak melanjutkan aksinya. Namun Ultras tak menggubrisnya. Merasa tak digubris, beberapa oknum suporter PS TNI kemudian mengingatkan dengan “perlakuan fisik”.

Mengetahui rekannya mendapat perlakuan tak menyenangkan, sebagian suporter Ultras membela rekannya, memprovokasi dengan kata-kata hinaan disertai beberapa lemparan.

Suporter PS TNI yang didominasi oleh anggota TNI pun kemudian menyerbu Ultras di sektor empat. Mendapat serangan Suporter TNI, Ultras lantas menyelamatkan diri ke sektor tiga, tetapi sebagian terlambat akhirnya menjadi sasaran pukulan serta tendangan.

Bentrokan ini berlangsung sekitar lima belas menit dan setelah itu suporter TNI kembali ke sektor lima. Kemudian Pertandingan berlanjut.

Sekitar 48 suporter Ultras dilarikan ke rumah sakit, beberapa di antaranya mengalami patah tulang. Sedangkan suporter PS TNI, dua orang dikabarkan luka.

RebutBola.com