Legenda Belanda Minta Aturan Offside Dihapus

Legenda Belanda Minta Aturan Offside Dihapus

75
0
SHARE
Pemain Legenda Ini Minta Aturan Offside Dihapus
Marco Van Basten

Marco Van Basten Minta Kepada FIFA Agar Aturan Offside Ditiadakan

Rebutbola – Sejatinya olahraga sepakbola adalah olahraga yang menampilkan permainan atraktif dan menghibur bagi para penikmatnya, namun legenda Belanda dan AC Milan Marco Van Basten saat ini melihat permainan sepakbola amat membosankan dan kurang atraktif.

Seperti diketahui sepakbola saat ini telah menjadi sebuah industri yang menghasilkan uang yang banyak dan hal itulah yang menurut Van Basten sepakbola saat ini dirasa kurang atraktif dan hanya mementingkan kepentingan bisnis semata.

“Sepakbola seharusnya menegangkan, adil dan menarik. Saya pikir itu adalah tantangan besar untuk diingat ketika datang saatnya untuk memutuskan apa aturan yang kita butuhkan. Lihat saja bagaimana sepakbola telah berkembang. Sepakbola modern sekarang seperti olahraga bola tangan. Anda melihat 11 pemain bertahan di daerahnya sendiri,” tutur Van Basten pada Algemeen Dagblad.

Secara mengejutkan Van Basten meminta aturan offside untuk dihapuskan, karena menurutnya aturan itu sangat rumit yang berujung dengan pro dan kontra.

Pemain Legenda Ini Minta Aturan Offside Dihapus
Karikatur industri sepakbola

“Kita harusnya menyingkirkan aturan offside. Aturan itu cukup rumit dan selalu berujung pada terciptanya banyak diskusi. Para pemain akan terbiasa pada hal itu dengan cepat. Sepakbola telah berubah, sama seperti kehidupan secara umum telah berubah pula. Sepakbola memang menyenangkan 50 tahun lalu, namun sekarang sudah menjadi bisnis besar. Banyak uang yang terlibat,” terangnya

Rebutbola.com