Harumnya Nama Sir Alex, Hilangkan Potensi Pelatih di United

Harumnya Nama Sir Alex, Hilangkan Potensi Pelatih di United

105
0
SHARE
Harumnya Nama Sir Alex, Hilangkan Potensi Pelatih
Sir Alex Ferguson

Pelatih Baru United Harus Hilangkan Harumnya Nama Ferguson Demi Kemajuan Tim

Rebutbola – Nampaknya hingga kini belum ada yang menghilangkan harumnya nama Sir Alex Ferguson di Old Trafford, setelah berjalan 2 musim, akhirnya pelatih sekaliber Louis Van Gaal juga harus menerima pemberhentian ditengah jalan oleh petinggi Setan Merah.

Ya, kabar terbaru mengatakan bahwa pria berkebangsaan Belanda tersebut secara resmi telah mendapat kabar pemecatan di lapangan pelatihan Manchester United, kurang dari 48 jam setelah sukses meraih Piala FA. Mengalahkan Crystal Palace di final, tidak dianggap cukup untuk menyelamatkan kariernya.

Harumnya Nama Sir Alex, Hilangkan Potensi Pelatih
Louis Van Gaal

Namun, Bagaimanakah nasib United setelah pemecatan ini? Setelah era sir Alex berakhir, nama pertama yang menjadi suksesor nya adalah David Moyes. Pelatih yang mendapat julukan ‘The Choosen One’ tersebut sebelumnya mendulang sukses bersama Everton, hal tersebutlah yang membuat Sir Alex kepincut menunjuk dia menjadi suksesor di MU.

Naas, strategi yang di terapkan Moyes gagal total. Belum juga ada setahun melatih, Moyes terpaksa di pecat karena tidak kunjung membawa progress baik bagi tim. Berharap ada angin segar, Van Gaal masuk mengisi kekosongan posisi kursi pelatih yang ditinggalkan Moyes.

Sialnya, Jurnalis The Times, James Ducker justru menyebutkan bahwa rekor van Gaal saat ini lebih buruk ketimbang rekor David Moyes pada musim 2013-2014. Saat itu, dalam 26 pertandingan Moyes mampu mempersembahkan 42 angka bagi United.

Sementara saat ini, skuad Manchester United racikan van Gaal dengan jumlah pertandingan yang sama hanya mampu mengumpulkan 41 angka.

Yang membuat rekor Van Gaal jauh lebih buruk adalah karena Manajer asal Belanda itu telah menghamburkan jauh lebih banyak uang ketimbang Moyes. Dalam dua tahun di United, van Gaal sudah menghabiskan total 285 juta poundsterling untuk belanja pemain. Sementara Moyes menghabiskan tak lebih dari 70 juta poundsterling.

Sekarang kandidat terdekat pelatih adalah mantan manajer Chelsea, Jose Murinho. Jika di lihat dari rasio kemenangan, van Gaal tertinggal jauh. Mourinho saat ini masih menjadi pelatih dengan rasio kemenangan tertinggi sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, yaitu 66 persen. Pencapaian tersebut bahkan melebihi angka yang di dapat oleh Sir Alex yang hanya memiliki rasio kemenangan sebesar 65,2 Persen

Namun, pertanyaan yang muncul adalah mampukah pelatih top United selanjutnya menghilangkan bayang-bayang Sir Alex dari Old Trafford? sehingga tak akan mempengaruhi penampilan dirinya ketika nanti menangani Wayne Rooney dkk.

Jika tak benar-benar mencari pelatih yang konsisten dan mengerti betul karakter United, tentu pihak klub akan lebih sering gonta ganti pelatih hingga waktu yang tidak di tentukan.

Rebutbola.com