Dapat Surat dari Pengungsi Suriah, Hati Rosicky Bergetar

Dapat Surat dari Pengungsi Suriah, Hati Rosicky Bergetar

131
0
SHARE
Isi Surat dari Pengungsi Suriah, Hati Rosicky Bergetar
Tomas Rosicky

Tak Banyak Bermain, Rosicky Menginspirasi Anak Suriah

Rebutbola – Pelatih Republik Ceko, Pavel Vrba telah mengmumkan 28 daftar nama pemain yang akan dibawa untuk mewakili Negara mereka di ajang EURO 2016 Prancis Juni mendatang.

Satu nama yang mendapat perhatian khusus adalah tercantumnya Tomas Rosicky yang hanya berkesempatan tampil selama 19 menit sepanjang musim 2015-2016 bersama Arsenal.

Isi Surat dari Pengungsi Suriah, Hati Rosicky Bergetar
Arteta dan Rosicky

Rosicky musim ini memang lebih banyak berkutat dengan cedera. Tercatat pemain berusia 35 tahun tersebut mengalami beberapa cedera antara lain paha dan lutut yang membutuhkan masa pemulihan cukup lama.

Saat menjalani pemulihan, Rosicky mengaku menerima pesan dukungan. Bahkan, pemain berusia 35 tahun tersebut mengaku terinspirasi dari pesan yang dikirimkan pengungsi Suriah.

“Saya menerima pesan bukan hanya dari rekan setim tetapi dari seluruh dunia yang menyatakan bahwa cerita saya menginspirasi orang lain,” kata Rosicky.

“Saya menerima pesan dari anak laki-laki di sebuah kamp di Suriah. Harapan yang tersisa bagi dia adalah menanti saya untuk kembali bermain,” ujarnya.

Rosicky mengaku tersentuh dengan pesan tersebut.

“Saya melihat pentingnya sepak bola bagi orang. Pesan tersebut menginspirasi saya untuk tidak menyerah. Pesan tersebut menggerakkan hati saya untuk peduli dan tidak menyerah terhadap karier saya saat saya duduk di bangku cadangan,” ucapnya.

Di piala Eropa nanti Republik Ceko berada di Grup D bersama Spanyol, Turki dan Kroasia.

Rebutbola.com