Melihat Keadilan Wasit di Final Liga Champions

Melihat Keadilan Wasit di Final Liga Champions

100
0
SHARE
Melihat Kedailan Wasil Final Liga Champions
Mark Cluttenburg

Clattenburg, Wasit Bertangan Dingin

Rebutbola – Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan dua klub ibukota Spanyol antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Laga yang akan berlangsung pada 28 Mei di San Siro ini, akan dipimpin oleh wasit dari Inggris Mark Clattenburg.

Penunjukan Clattenburg diumumkan oleh komite wasit EUFA. Otoritas sepakbola Eropa itu mengkonfirmasi melalui pengumuman resmi pada hari selasa kemarin.

Clattenburg merupakan pengadil pertandingan dari Inggris yang sudah berpengalaman di laga internasional sejak 2007.

“Pertandingan tersebut akan dipimpin oleh pria 41 tahun dari Inggris, Mark Clattenburg yang sudah menjadi wasit internasional sejak 2007,” Bunyi pernyataan resmi dari UEFA.

Melihat Kedailan Wasit Final Liga Champions
Atletico Madrid

“Musim ini, Clattenburg sudah mengontrol enam laga di Liga Champions, termasuk semifinal leg pertama antara Atletico Madrid dan Bayern Munchen, serta dua partai Liga Eropa” demikian pernyataan tersebut berbunyi.

Di laga tersebut, Atletico sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Wasit asal Inggris tersebut telah memimpin 7 pertandingan Atletico Madrid dikancah Eropa, empat diantaranya terjadi di Liga Champions. Hasilnya, Atletico menelan lima kemenangan dan hanya sekali kalah.

Dari semua itu, tim berjuluk Los Rojiblancos menerima total 17 kartu kuning. Jumlah terbanyak di berikan sang pengadil saat Atletico melawan Malmo FF yaitu sebanyak lima kartu kuning. Namun, tak perlu cepat-cepat menarik kesimpulan, kehadiran Clattenburg tak melulu membawa keuntungan bagi anak asuh Diego Simeone.

Atletico bukan menjadi satu-satunya tim yang pernah merasakan pengadil yang satu ini. Rival sekota mereka, Real Madrid juga mendapatkan tangan dingin Cluttenburg saat menjadi wasit. Bahkan Los Blancos selalu menang dalam lima pertandingan yang di pimpin wasit berusia 41 tahu tersebut dan hanya mengganjar pemain El Real hanya dengan 6 kartu kuning.

Terakhir, Clattenburg memimpin pertandingan Madrid saat melawan Paris Saint Germain di fase grup. Saat itu Madrid yang masih di asuh Rafael Benitez keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Rebutbola.com