Pejabat FIFA yang Tanda Tangani Surat Pembekuan PSSI, Dipecat !

Pejabat FIFA yang Tanda Tangani Surat Pembekuan PSSI, Dipecat !

91
0
SHARE
Markus Katner

Sekjen FIFA Markus Kartner Dipecat dari Jabatannya

RebutBola – Berita mengejutkan datang dari kanor FIFA di Zurich, Swiss. Senin 23 Mei 2016 malam waktu setempat atau Selasa 24 Mei 2016 dini hari WIB, FIFA mengumumkan bahwa Deputi Sekjen sekaligus Acting Sekjen, Markus Kattner telah resmi dipecat.

Pria asal Jerman itu dipecat karena diduga terlibat dalam skandal korupsi, suap, dan kejahatan keuangan lainnya, selama FIFA dipimpin Joseph Sepp Blatter sebagai presiden dan Jerome Valcke.

Saat dua orang itu memimpin FIFA, Markus Kattner pernah menempati jabatan sebagai Direktur Keuangan FIFA. Oleh karena itu Markus Kattner dianggap tahu terhadap aktivitas keuangan dalam skandal Blatter dan Valcke.

Deputi Sekjen FIFA Markus Kattner telah dipecat dari posisinya. Penyelidikan internal FIFA segera dilakukan untuk menemukan pelanggaran dan bentuk tanggung jawab yang harus diambilnya. FIFA tidak akan memberi komentar lebih lanjut secara detail, tapi memastikan kerja sama dengan otoritas terkait untuk penyelidikan,” begitu pengumuman dari situs FIFA .
Seperti diketahui Blatter dan Valcke sama-sama sudah terlempar dari FIFA. Dua orang itu melakukan kejahatan keuangan selama berada di FIFA antara lain suap, pencucian uang, hingga pelanggaran kontrak hak siar.

Di sisi lain, Markus Kattner ini adalah Acting Sekjen atau Plt Sekjen FIFA pengganti Jerome Valcke yang dipecat.

Namun dalam Kongres FIFA di Meksiko, 12-13 Mei 2016 lalu, Presiden FIFA Gianni Infantino telah menunjuk sekjen baru, yaitu Fatima Samba Diouf Samoura, yang segera bertugas mulai Juni nanti.

Pastinya Markus Kattner ini adalah seseorang yang membuat sepak bola Indonesia cukup familier pada ajang kongres FIFA ke-66. Sebab, dia adalah orang yang menandatangani surat pencabutan sanksi FIFA buat Indonesia, usai diputuskan di Kongres Meksiko lalu.

RebutBola.com