Persib dan Persija akan Satu Stadion

Persib dan Persija akan Satu Stadion

268
0
SHARE
Persib Bandung dan Persija Jakarta akan Satu Stadion
Persib & Persija

Persib dan Persija Sama-Sama Ajukan Stadion Wibawa Mukti

RebutBola – Persija Jakarta menyatakan akan siap berbagi stadion dengan siapa saja, termasuk sang musuh bebuyutan Persib Bandung. Pihak manajemen klub ibu kota menyatakan tidak keberatan satu stadion dengan klub kota kembang tersebut.

Ya, saat Persija sedang berusaha mencari markas baru karena stadion utama Gelora Bung Karno akan dipugar, Persib juga melakukan hal sama karena stadion Si Jalak Kharupat sedang dalam proses renovasi. Keduanya pun sama-sama mengajukan nama stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, sebagai alternatif home base mereka.
Stadion Wibawa Mukti
Stadion Wibawa Mukti – photo
Pertimbangannya, jadwal pertandingan kandang Persija dan Persib berbeda. Dengan kata lain, Persija hanya ingin tim tampil tak jauh dari seputaran Jabodetabek agar tim tetap mendapat dukungan dari fan setianya, The Jakmania. Sementara kubu Maung Bandung sendiri menganggap Kabupaten Bekasi masih satu provinsi yaitu, provinsi Jawa Barat.
Kan waktu mainnya gak sama dengan Persib,” kata Presiden Klub Persija soal kemungkinan berbagi stadion dengan sang juara bertahan Liga Indonesia tersebut. Ferry Paulus juga mengaku tengah menjalin komunikasi dengan pihak pengelola guna menentukan ongkos pakai tersebut dan sistem sewa guna lapangan.

Sementara itu, stadion Manahan Solo dipastikan aman saat digunakan Persija. Asprov PSSI Solo, mengaku bersedia membantu Persija selama berada di Solo. Apalagi, jadwal laga Persis Solo dan Persija tidak bentrok.

RebutBola.com