Timnas U-19 Tergabung Dalam Grup Neraka di Piala AFF U-19

Timnas U-19 Tergabung Dalam Grup Neraka di Piala AFF U-19

219
0
SHARE
PSSI Dikejar Waktu Untuk Tentukan Pelatih Timnas U-19
Trophi AFF U-19

Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi Dua Tim Kuat ASEAN di Grup Ini

RebutBola – Kepastian Timnas U-19 untuk mengikuti ajang piala AFF-U19 membuat tim garuda muda masuk dalam grup neraka. Sejatinya drawing fase grup sudah dilakukan pada bulan Maret lalu, kala Indonesia masih terbelenggu oleh sanksi FIFA.

AFF tetap memasukkan pembagian grup untuk Indonesia karena sewaktu-waktu sanksi dicabut,  bisa langsung ikut. Adapun dua turnamen yang Indonesia sudah masuk pembagian grup adalah Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19.

Untuk Piala AFF U-16  Indonesia tergabung dalam di Grup A, PSSI memutuskan tidak ambil bagian. Sebab, pelaksanaannya sangat mepet yaitu pada Juli mendatang.

AFF U-19 Champions 2013
AFF U-19 Champions 2013

Sedangkan untuk Piala AFF U-19, PSSI berani mengambilnya karena penyelenggaraan masih pada September mendatang. Di Piala AFF U-19 tahun ini Indonesia masuk Grup B.

Di Grup B ini persaingannya terbilang ketat. Total ada enam negara di Grup B setelah Indonesia ikut. Sementara di Grup A hanya ada lima negara.

Selain Indonesia, di Grup B ada Thailand, Myanmar, Australia, Laos, dan Kamboja. Tiga negara yang disebut pertama itu bakal jadi lawan berat buat para garuda muda.

Untuk jadwal pertandingannya sementara ini sudah ada. Tapi dalam jadwal pertandingan itu belum ada tertera Indonesia, sehingga akan dilakukan penyusunan jadwal kembali oleh AFF.

RebutBola.com