Final Liga Champions Real Madrid vs Ateltico Madrid

Final Liga Champions Real Madrid vs Ateltico Madrid

881
0
SHARE
Final Liga Champions Real Madrid vs Ateltico Madrid
Final Liga Champions Real Madrid vs Ateltico Madrid

Atletico Pastikan Tidak Akan Ulang Kejadian Final Champions 2 Tahun Lalu

RebutBolaFinal Liga Champions yang akan digelar di San Siro kali ini mempertemukan 2 wakil Spanyol yang juga menjadi rival sekota Madrid. Laga kali ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI (29/5), pukul 1.45 WIB dan akan di pimpin oleh wasit Mark Clattenburg.

Real Madrid nampaknya memiliki modal besar dalam laga nanti, mereka adalah tim yang paling banyak merasakan atmosfer final di Liga bergengsi se-Eropa ini. Tercata 14 kali pasukan Los Blancos berhasil masuk hingga putaran final, selain itu merkea juga pernah mengalahkan Atletico 2 tahun silam di ajanng yang sama.

Meski demikian, tim asuhan Diego Simeone ini lebih tercatat unggul atas pertemuan mereka, dari 12 laga di liga kompetitiif, Los Rojiblancos sudah mendominasinya, Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu menang dari 12 laga pertemuan tersebut.

Selain itu, anak asuh Zinadine Zidane kini sedang khawatir akibat cedera yang diterima Cristiano Ronaldo saat sesi latihan. Meski hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut, pemain berjuluk CR7 itu diprediksi tidak akan tampil optimal, paslanya saat bertabrakan dengan Kiko Casilla ia harus menyudahi latihan lebih awal.

Sedangkan lawannya masih memiliki Antoine Griezmann yang tercatat sangat berpengaruh hingga 50% terjadinya gol bagi timnya. Pria asal Prancis ini dipastikan bisa tampil prima saat laga final nanti.

Author Contest
Author Contest

Dari posisi penjaga gawang, nampaknya kedua tim sama-sama memiliki kiper yang sangat baik di musim ini, Keylor Navas telah mencatat 11 clean sheet dari 12 laga di Liga Champions, sedangkan Jan Oblak telah membuat 37 penyelamatan bagi jaringnya.

Berikut catatan pemain dari kedua tim yang diprediksikan tidak bisa tampil dalam laga Final Liga Champions kali ini :

Real Madrid :

  1. Cristiano Ronaldo (cedera paha)
  2. ALvaro Arbeloa (cedera lutut)
  3. Raphael Varane (hamstring)
  4. James Rodriguez (cedera otot)

Atletico Madrid :

  1. Jesus Gomez (cedera paha)

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formasi
Prediksi Formasi

Real Madrid (4-3-3) : Keylor Navas, Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Henrique Casemiro, Tony Kroos, Gareth Bale, Karim Benzema, Jese Rodriguez

Juventus (3-5-2) : Jan Oblak, Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Felipe Luis, Saul Niguez, Augusto Fernandez, Gabriel Fernandez, Koke, Fernando Torres, Antoine Griezmann.

Rebutbola Pada laga final kali ini, rebutbola memprediksikan 3 nama dari masing-masing klub yang diyakini akan tampil cemerlang, berikut 3 nama pemain kunci :

Pemain Kunci
Pemain Kunci

Rebutbola – Dari segi kerja sama tim, Ateltico terbilang jauh lebih baik yang terbukti tidak mengandalkan satu orang pemain, kerja sama tim yang sangat terlihat dari anak asuh Simeone ada pada lini tengah, dan diyakini lini tengah Madrid pun akan kewalahan.

Selain itu, Ronaldo pun dikabarkan tidak akan tampil di laga nanti, namun jika tampil pun dipastikan tidak akan fit 100% mengingat sang bintang baru saja mengalami cedera di sesi latihan.

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid
Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

San Siro

San Siro - Meazza
San Siro – Meazza

Stadion Giuseppe Meazza juga dikenal dengan nama San Siro), adalah stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini adalah kandang bagi dua tim Liga Italia dari Serie A: A.C. Milan dan Internazionale.

Stadion Giuseppe Meazza mulai dibangun oleh Piero Pirelli, presiden AC Milan saat itu, pada 1 Agustus 1925 dan selesai pada 15 September 1926 dengan nama Nuovo stadio Calcistico San Siro. Pembangunan tersebut menghabiskan dana sekitar 5 juta lira. Stadion ini dibuka secara resmi pada tanggal 19 September 1926 dengan pertandingan derby antara AC Milan melawan Inter Milan, yang dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor 6 – 3.

Pada awalnya Stadion ini adalah Stadion kandang bagi AC Milan, hingga pada tahun 1935 AC Milan mengalami kebangkrutan dan harus menjual stadion tersebut pada Pemerintah kota Milan. Inter Milan kemudian menyewa Stadion ini dari Pemerintah kota Milan pada tahun 1947, sejak saat itu stadion ini digunakan sebagai kandang bagi Inter Milan dan AC Milan. Jauh sebelum menggunakan Stadion Giuseppe Meazza, Inter selalu menggunakan Stadion Arena.

Nama Giuseppe Meazza dipilih sebagai nama Stadion pada 3 Maret 1980 untuk menghormati pemain sepak bola legendaris yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938, sekaligus mantan pemain Inter dan Milan. Suporter AC Milan lebih suka menggunakan nama “San Siro” untuk menyebut nama stadion ini, karena Giuseppe Meazza lebih identik sebagai ikon Inter Milan walaupun pernah bermain untuk AC Milan.

(sumber : Wikipedia)