Puas di Barca, Messi Ingin Pulang Kampung

Puas di Barca, Messi Ingin Pulang Kampung

456
0
SHARE
Puas di Barca, Messi Ingin Pulang Kampung
28 trophy Barca bersama Messi

Setelah Mendapat Semuanya Bersama Barcelona, Lionel Messi Ingin Pulang ke Argentina

Rebutbola – Barcelona bisa dikatakan seperti orangtua asuh bagi Lionel Messi, bagaimana tidak, sejak kedatangannya ke Camp Nou di umur 13 tahun, klub asal catalan ini mendidik dan merawat pemain asal Argentina itu.

Namun tak sampai disitu saja, mereka juga memberikan bantuan medis kepada Messi muda yang kala itu mengalami masalah dengan hormon pertumbuhannya.

Puas di Barca, Messi Ingin Pulang Kampung
Ketika Messi masih muda

Messi pun menceritakan masa sulit kedatangannya ke Camp Nou saat itu, dimana dirinya dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit.

” Itu adalah momen yang berat dan sulit bagi saya. Di satu sisi, saya senang karena saya akan bermain bagi Barcelona. Tapi di sisi lain, rasanya berat sekali harus meninggalkan rumah. Saya harus memulai hidup dari nol lagi,” kenang Messi seperti dikutip Sports Illustrated.

Ada pepatah yang mengatakan “to good get good”, dan hal itu pun kini yang Barca rasakan, merawat dan mendidik Messi dari kecil dengan kasih sayang, kini pemain berjuluk La Pulga sudah mempersembahkan banyak gelar bagi rival abadi Real Madrid itu.

Namun pemain bernomor punggung 10 itu nampaknya tidak akan selamanya bermain untuk Barcelona, dirinya mengungkapkan bahwa di penghujung karirnya nanti, ia ingin pulang ke Argentina dan membela klub masa kecilnya Newell’s Old Boys.

“Barcelona sudah memberikan segalanya kepada saya. Tapi saya tetap ingin pulang ke Argentina. Saya memang tumbuh besar di sini, di Barcelona. Saya juga menikmati kehidupan saya di sini, tapi suatu hari nanti saya akan kembali ke Argentina,” tutup Messi.

Rebutbola.com