Copa America VS EURO 2016, Mana yang Lebih Menarik?

Copa America VS EURO 2016, Mana yang Lebih Menarik?

1230
0
SHARE
Copa America dan Euro 2016

Pelatih Amerika Kemukakan Pilihannya antara Copa America dan EURO 2016

Rebutbola – Juni nanti, akan tersaji perhelatan akbar bagi pecinta sepakbola seluruh dunia. Dua benua besar akan melangsungkan kompetisi akbar, benua eropa yang akan menjalankan kejuaraan EURO 2016 dan Benua Amerika yang akan menjalankan Copa Amerika.

Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, meyakini ajang Copa America 2016 akan jauh lebih seru dan menarik ketimbang turnamen Piala Eropa 2016.

Pada Juni 2016, Copa America dan Piala Eropa  bakal digelar dalam waktu yang hampir bersamaan, yakni hanya berselisih satu pekan.

Copa Amerika VS EURO 2016, Mana Yang Lebih Menarik?
Juara Piala Eropa, Spanyol dan juara copa America, uruguay

Copa America 2016 diikuti oleh 16 negara dan diadakan di Amerika Serikat pada 3 Juni. Sementara itu, Piala Eropa 2016 melibatkan 24 tim dan diselenggarakan di Perancis pada 10 Juni.

Kedua turnamen tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Kendati demikian, Klinsmann yakin bahwa Copa America akan menyajikan laga yang lebih menarik ketimbang Piala Eropa.

Menurut Klinsmann, keunggulan Copa America adalah jumlah peserta yang lebih ramping, sehingga turnamen berjalan lebih kompetitif.

“Jika Anda bandingkan Copa America dan Piala Eropa, Anda bisa melihat kualitas yang lebih baik pada Copa America,” ujar Klinsmann.

“Di Eropa, terdapat beberapa tingkatan, namun mereka menyelenggarakan turnamen dengan melibatkan hingga 24 tim,” kata pria asal Jerman itu.

Rebutbola.com