Connect with us

Mengupas Biang Keladi Dipecatnya Van Gaal

Mengupas Biang Keladi Dipecatnya Van Gaal
Baca Juga

Berita terkini

Mengupas Biang Keladi Dipecatnya Van Gaal

Van Gaal Punya Masalah Lebih Kompleks di MU

Rebutbola – Pihak Manchester United telah resmi mengeluarkan pernyataan tentang pemecatan juru taktik yang mereka punya, Louis van Gaal kurang dari 48 jam setelah mereka memenangi Piala FA. Sebenarnya apakah penyebab utama yang menjadi biang keladi hingga pihak klub rela merugi akibat pemecatan tersebut?

Mantan Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengemukakan pendapatnya terkait pemecatan tersebut. Menurutnya, gagalnya United melaju ke Liga Champions, plus United hanya finis di posisi kelima di klasemen sementara jadi alasan kuat petinggi klub.

Mengupas Biang Keladi Dipecatnya Van Gaal

Van Gaal ucapkan selamat tinggal

Pria yang juga pernah melatih AC Milan itu juga menambahkan, bukan hal yang mengherankan jika Van Gaal gagal memenuhi ekspektasi. Menurut pelatih yang musim depan menangani Bayern Munich tersebut, untuk bisa kembali ke performa semula, segalanya membutuhkan waktu.

Pada musim pertamanya, Van Gaal sukses membawa United kembali ke Liga Champions, meski harus melewati fase kualifikasi. Akan tetapi, musim lalu United nihil gelar. Pada musim ini sebaliknya, United memenangi trofi FA Cup, namun gagal lolos ke babak Liga Champions.

“Apakah ada banyak opsi soal pekerjaan Van Gaal? Menurut saya dia tiba pada saat dirinya memang harus menyusun ulang tim yang ditinggalkan Rio Ferdinand, Paul Scholes, Ryan Giggs. Setelah era Ferguson, melakukan hal itu membutuhkan waktu,” jelasnya seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (25/5/2016).

“Hal yang sama juga dialami oleh AC Milan. Ketika Milan kehilangan Maldini, Gattuso, Inzaghi, segalanya terasa sulit untuk bisa kembali membangkitkan tim dengan cepat. Mereka membutuhkan waktu,” tuntasnya.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

Follow Us

Sudut Lapangan

To Top