Pesimis, Harapan Leicester Berkurang

Pesimis, Harapan Leicester Berkurang

75
0
SHARE
Pesimis, Harapan Leicester Berkurang
Pesta Juara Leicester City

Ranieri: Dongeng Hanya Tercipta Sekali, Besok Jangan Sampai Terdegradasi

RebutbolaLeicester City telah didaulat sebagai Juara Liga Inggris musim 2015-16. Klub yang diawal musim lalu digadang-gadang menjadi kandidat terkuat degradasi itu justru secara mengejutkan menampilkan penampilan impresif. tercatat dari total 38 pertandingan, The Foxes hanya menelan tiga kali kekalahan.

Meski musim ini sudah membuktikan bisa meraih gelar juara Liga Inggris, Leicester tidak memiliki target muluk-muluk pada musim depan. Hal itu dilontarkan oleh sang pelatih, Claudio Ranieri.

Pesimis, Harapan Leicester Berkurang
Ranieri saat konferensi Pers

Menurut eks pelatih Inter Milan, AS Roma, dan Juventus tersebut, The Foxes musim depan hanya ingin bisa bertahan di Liga Inggris dan tidak terdegradasi ke divisi Championship. Sebenarnya bukan tanpa alasan Ranieri berkata demikian.

Musim depan Jamie Vardy dan kawan-kawan pasti akan direpotkan dengan jadwal yang padat. Selain tampil di Premier League, Leicester juga harus bermain di ajang Liga Champions. Belum lagi tampil di FA Cup dan Piala Liga.

“Musim depan akan jadi musim yang fantastis karena Guardiola tiba, begitu juga Conte dan Jose (Mourinho),” ujar Ranieri seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (25/5/2016).

“Itu akan jadi musim yang sulit. Apakah kami bisa mengalahkan mereka? Kami bisa menghadapi mereka, teapi kami tak diungulkan. Kisah dongeng terjadi sekali dan kami juara. Kami ingin mempertahankan gelar tentunya, tetapi untuk kami yang penting adalah bertahan di Premier League,” jelasnya.

Rebutbola.com