Trik Tendangan Bebas Langsung dari 4 Ahlinya

Trik Tendangan Bebas Langsung dari 4 Ahlinya

324
0
SHARE
CEO Juve Samakan Thago Silva dengan Pirlo
Andrea Pirlo ketika membela Juventus

Pesona Gol Tendangan Bebas Selalu Berkesan

Rebutbola – mencetak gol langsung dari tendangan bebas tentu memberikan kesan yang berbeda bagi sang eksekutor. Bagi beberapa pemain mungkin hal tersebut sangat jarang terjadi. Tapi bagaimana bisa  beberapa pemain top rutin mencetak gol dari skema bola mati?

Sebut saja beberapa nama sekelas Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan David Beckham. Keempat pemain tersebut kerap mencetak gol indah berkat set piece yang mereka ambil dari bola mati. Lengkungan yang tak kita duga mampu tercipta di depan gawang lawan, seolah didalam bola itu sudah terpasang antena sehingga sang penendang dapat mengontrol bola semau dia.

Namun jangan salah, ternyata ada trik yang menjadi pakem para penendang agar dapat mengulangi keberhasilannya mencetak gol tersebut. Berikut trik yang diberikan dari Master tendangan bebas.

Andrea Pirlo

Pada intinya, bola harus di tendang dari sisi bawah menggunakan tiga jari pertama kaki anda. Jaga kaki anda tetap lurus, relaks, dan selesaikan dalam satu gerakan. Dengan begitu bola tidak akan berputar di udara, tapi sesaat kemudian bola bakal menukik tajam sesuai tujuan, pada detik itulah bola mulai berputar. Hasilnya bisa Anda tebak, sebuah Maladetta kreasi Andrea Pirlo.

Lionel Messi

Pertama, persiapan menendang dengan mengambil jarak. Kedua, membidik titik pada bola yang akan ditendang. Meleset sendikit saja hasilnya bisa berbeda. Ketiga, mengaitkan antara target pada bola dengan bagian tertentu dari sepatu. Mungkin tergantung jenis sepatu bolanya juga. Tapi secara umum sepatu sepakbola memang dirancang untuk membuat berbagai macam variasi tendangan.

Cristiano Ronaldo

Hampir sama dengan yang dilakukan Messi, Posisikan kaki kalian dibelakang bola, ambil 5 sampai 6 langkah dan buka kedua kaki. Jangan terlalu lebar membuka kaki karena akan mengubah keseimbangan kalian.

Langkah ini dilakukan agar kita bisa memprediksikan jarak kaki dengan bola dan juga kekuatan kaki pada saat lari akan berpengaruh juga terhadap kekuatan tendangan kaki menuju bola, arah dan rotasi bola.

Langkah berikutnya yaitu berlarilah dengan mengambil 3 sampai 4 langkah besar, kemudian tendang bola dengan bagian sepatu yang ada seperti gambar dibawah ini.

David Beckham

Pertama-tama, tempatkan bola berada ditanah yang permukaannya rata, dan pastikan bola dalam keadaan yang baik. Kemudian mulailah untuk mengambil langkah untuk menendang yakni sekitar 6 sampai 7 langkah dari letak bola itu.

Sebelum anda mengeksekusi bola tersebut, dalam artian anda menendang bola tersebut, anda harus menempatkan kaki pijakan anda (jika anda menendang dengan kaki kanan, maka kaki pijakan/kaki pendukung anda adalah kaki kiri, begitu pula sebaliknya) sekitar 5 sampai 6 inci dari jarak bola yang akan ditendang.

Sekarang tendang bola tersebut dengan ayunan lengan kaki menyerupai lingkaran (anda dapat melihatnya dari video tutorial dibawah ini) hal ini berguna untuk membuat lengkungan arah tembakan bola anda. Tekuk tubuh anda sedikit kebawah saat mengambil ancang – ancang menendang, hal ini berguna untuk mengangkat bola. Perlu anda ketahui bahwa bola akan terbang kemana arah kaki pendukung anda.

Rebutbola.com