Usia Muda, Donnarumma Ingin Kenakan Ban Kapten Milan

Usia Muda, Donnarumma Ingin Kenakan Ban Kapten Milan

143
0
SHARE
Montella Enggan Melepas Donnarrumma Ke Juventus
Donnarumma, kiper belia AC Milan

Debut Diusia Muda, Donnarumma Pasang Target Tinggi

Rebutbola – Kiper Muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma nampaknya memiliki ambisi tinggi di tim senior Rosonerri. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, pengidola Gianluigi Buffon tersebut sudah mendapat tempat di tim Senior.

Donnarumma menjalani debut di tim senior AC Milan dalam usia 16 tahun, tepatnya saat laga kontra Sassuolo pada Oktober 2015. Sejak itulah, posisi kiper utama diamankan oleh Donnarumma.

Berkat performa gemilangnya pula, Donnarumma disebut-sebut sebagai titisan penjaga gawang Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon.

Donnarumma
Donnarumma

Akan tetapi, penampilan impresif Donnarumma tak sejalan dengan pencapaian AC Milan. Di kancah Serie A, Rossoneri hanya finis di urutan ketujuh dengan perolehan 57 poin.

Selain itu, tim yang berada di bawah kendali Berlusconi ini juga gagal berpentas di Liga Europa setelah dikalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia.

Kendati demikian, Donnarumma tetap menikmati pengalamannya pada musim lalu. Donnarumma pun berharap kariernya bisa menanjak, termasuk menjadi kapten AC Milan.

“Bagi saya, ini luar biasa. Memulai karier di Serie A dalam usia muda seperti saya tak selalu dialami oleh setiap orang,” ucap Donnarumma.

“Untuk masa depan, saya membayangkan bisa bersama AC Milan dengan mengenakan ban kapten. Itu akan menjadi puncak dari impian saya saat masih kecil,” katanya.

Sepanjang musim 2015-2016, Donnarumma mencatatkan 31 penampilan di seluruh kompetisi dan menorehkan 11 kali clean sheet atau tanpa kebobolan.

Rebutbola.com