7 Tanggapan Para Ahli Tentang Resminya Mourinho ke MU

7 Tanggapan Para Ahli Tentang Resminya Mourinho ke MU

345
0
SHARE
Bocoran untuk Mourinho agar Dapat Bertahan di MU
Jose Mourinho Resmi menjadi nahkoda skuad United musim depan

Carlo Ancelotti Anggap Mourinho dan Manchester United Pasangan yang Cocok

RebutbolaJose Mourinho resmi menjadi Manajer Manchester United. Setelah bernegoisasi selama beberapa pekan, akhirnya pria 53 tahun itu mau menandatangani kontrak sebagai pelatih Setan Merah yang telah diresmikan hari ini. Kontrak itu berlaku hingga tiga tahun ke depan.

Kabar mengenai merapatnya Mourinho ke Old Trafford mendapat beberapa tanggapan dari para ahli.  Ada yang memberikan komentar positif, ada juga yang bersikap sinis. Berikut 5 komentar top mengenai resminya Mou menjadi manajer Manchester United.

1. Roy Hodgson

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Roy Hodgson

Kedatangan Mou ternyata tidak mendapatkan perhatian serius dari Roy Hodgson. Bahkan pelatih timnas Inggris tersebut enggan mengomentari kabar itu.

“Urusan klub ya urusan klub. Saya lebih suka fokus ke timnas Inggris dan tidak ingin ikut campur pada topik ini,” ujar Hodgson kepada Mirror.

2. Eric Cantona

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Eric Cantona

Sementara itu Eric Cantona ungkapkan komentarnya mengenai kedatangan Mou ke MU. “Ia selalu menuntut 100 persen kerja keras para pemainnya. Dan, ia sudah memenangi sejumlah kompetisi bergengsi dengan klub yang dilatihnya,” tutur Cantona dilansir dari CNN.

“Namun, saya tidak yakin ia merupakan tipe manajer yang akan menyajikan permainan di United seperti yang disukai fan, meskipun ia memenangkan pertandingan.”

3. Carlo Ancelotti

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Ancelotti dan Mou

Ancelotti, yang pernah memimpin dua mantan klub Mourinho, justru melontarkan pendapat yang berlawanan dari Cantona. “Mourinho mengambil karakterisitik pemain dan menempatkan sistem permainan di mana para pemain merasa nyaman,” ungkapnya.

“Di Internazionale, misalnya, ia memunculkan gaya bertahan karena mereka memiliki pertahanan yang sangat kuat. Namun di Real Madrid mereka memainkan sepakbola menyerang yang fantastis. Timnya sebelum kedatangan saya telah mencetak lebih dari 100 gol dalam satu musim.”

“Pernikahan ini bakal sangat bagus bagi Manchester United dan juga bagi Mourinho karena Manchester United adalah klub top,” tandas Ancelotti yang akan memimpin Bayern Munchen musim depan.

4. Rio Ferdinand

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Ferdinand dan Mou

Komentar lain mengenai resminya Mou untuk melatih MU datand dari legenda klub, Ferdinand. Ia pun langsung memberikan ucapan selamat lewat akun Facebook pribadinya. Kemudian ia memberi beberapa poin mengenai kedatangan Mou.

“Yang perlu dia lakukan pertama-tama adalah mengembalikan mental pemenang dulu,” tulisnya.

“Ia harus bisa mengembalikannya kepada para pemain dan juga kepada orang-orang yang bekerja di dalam klub sekarang ini. Beri mereka rasa percaya diri, supaya mental pemenang itu menjalar lagi ke seluruh klub, yang mana itu sangat penting.”

“Tapi, melakukannya dalam cara khas Manchester United jauh lebih penting lagi.”

5. Paul Scholes

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Paul Scholes

Lain halnya dengan Paul Scholes. Ia lebih berfokus untuk mengomentari teman satu angkatannya, Giggs. Ia tidak ingin kawannya itu pergi meninggalkan Old Trafford. Menurut Scholes, pengalaman Giggs selama 30 tahun di klub bisa membantu Mourinho untuk bisa cepat beradaptasi bersama The Red Devils.

“Saya sudah tidak berbicara dengan Giggs selama beberapa hari. Tapi, saya tetap berharap ia terlibat bersama Man. United musim depan. Ia memiliki pengalaman bagus dan tahu luar dalam klub,” kata Scholes seperti dikutip dari Express.

“Saya rasa juga banyak penggemar Man. United yang menginginkan ia bertahan. Entah itu hanya menjadi asisten ataupun sekedar membantunya berkeliling Old Trafford. Ia sudah 30 tahun berada di sini dan pengalamannya juga sangat dibutuhkan Jose Mourinho.”

6. Thierry Henry

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Thierry Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry tidak kelewatan untuk komentarnya. Ia tak hanya ingin melihat peran Mourinho di MU, tapi juga tak sabar untuk menantikan rivalitas Josep Guardiola dan Jose Mourinho, yang akan berlangsung di Liga Premier musim depan.

“City dan United sudah memiliki rivalitas yang besar sebelumnya, namun itu bakal kian besar dengan kehadiran Jose dan Pep,” tutur Henry menurut laporan Sky Sports.

“Ini akan menjadi rivalitas yang menarik dan saya sudah tidak sabar lagi menantikannya.”

7. Jose Mourinho

7 Komentar Resminya Mourinho ke Manchester United
Mou dan Pep

Usai resmi diumumkan, pria 53 tahun itupun mengeluarkan pernyataan resminya. Dilansir dari situs resmi The Red Devils, berikut pernyataan pertama Mourinho sebagai manajer baru MU.

“Untuk menjadi manajer Manchester United adalah kehormatan khusus. Klub ini dikenal dan dikagumi di seluruh dunia. Ada mistik dan asmara tentang hal itu yang tidak ada di klub lain.”

“Saya selalu merasa tertarik dan bersimpati dengan Old Trafford. Ada beberapa kenangan penting dalam karir saya. Dan saya selalu menikmati hubungan dengan fans United. Saya melihat dan menikmati dukungan yang luar biasa sebagai manajer mereka dalam tahun-tahun mendatang.”

rebutbola.com