Isu Rasis Dibalik Pencoretan Benzema dan Ben Arfa

Isu Rasis Dibalik Pencoretan Benzema dan Ben Arfa

170
0
SHARE
Isu Rasis Dibalik Pencoretan Benzema dan Ben Arfa
Cantona vs Deschamps

Eric Cantona Menuding Deschamps Memiliki Alasan Lain Dibalik Pencoretan Kedua Bintang Prancis

Rebutbola – Ditengah persiapan skuat ayam jantan Prancis menuju EURO CUP 2016, kabar miring pun menyerang sang pelatih Didier Deschamps.

Deschamps dituding mempunyai alasan lain dengan tidak mengikut sertakan bomber Real Madrid, Karim Benzema dan gelandang serang OGC Nice, Hatem Ben Arfa ke perhelatan EURO nanti.

Kabar itupun bersumber dari celotehan mantan bintang Manchester United yang juga legenda Le Bleus, Eric Cantona kepada media The Guardian.

Cantona memberikan komentar pedas dengan mengatakan, bahwa pencoretan yang dilakukan oleh Deschamps pada kedua pemain itu karena mereka tidak memiliki darah asli Prancis, padahal menurut Cantona, kedua pemain itu untuk saat ini menjadi yang terbaik di Prancis.

“Benzema dan Ben Arfa adalah pemain hebat. Tapi Deschamps, dia punya nama yang benar-benar Prancis. Mungkin dia satu-satunya di Prancis yang punya nama benar-benar Prancis. Tak ada seorang pun di keluarganya yang bercampur dengan orang lain,” sindir Cantona.

Isu Rasis Dibalik Pencoretan Benzema dan Ben Arfa
Ben Arfa dan Benzema dicoret dari timnas

“Jadi saya tak terkejut dia memanfaatkan situasi Benzema untuk tak membawanya. Terutama setelah perdana menteri Prancis, Manuel Valls mengatakan Benzema harusnya tak main untuk Prancis. Dan Ben Arfa mungkin pemain terbaik di Prancis saat ini, tapi mereka memiliki darah campuran. Saya sepakat untuk berpikir demikian,” sambungnya.

“Satu hal yang jelas, Benzema dan Ben Arfa adalah dua pemain terbaik di Prancis dan tak akan bermain di Euro. Dan jelas, Benzema dan Ben Arfa mereka memiliki darah Afrika Utara. Jadi, perdebatan menjadi terbuka,” tutup Cantona.

Rebutbola.com