Ingin Menang, Atletico Harus Kuasai Lini Tengah

Ingin Menang, Atletico Harus Kuasai Lini Tengah

1204
0
SHARE
Ingin Menang, Atletico Harus Kuasai Lini Tengah
Final pertama Zidane sebagai pelatih Real Madrid

Diego Simeone Minta Timnya Kuasai Lini Tengah

Rebutbola – Lini Tengah – Menghadapi rival sekota dibabak final Liga Champions bukanlah suatu laga yang mudah ditaklukan oleh Atletico Madrid.  Apalagi kondisi para pemain Real Madrid saat ini sedang dalam kondisi fit, hanya Raphael Varane yang absen karena cedera. Meski dari delapan pertemuan terakhir Atletico belum pernah kalah, namun itu bukan menjadi penentu mereka akan mendapatkan trophy si kuping besar itu.

Pelatih Atletico, Diego Simeone meramalkan jika lini tengah akan menjadi medan pertempuran yang sangat hebat karena menurutnya memenangkan lini tengah berarti mendekati kemenangan.

“Siapapun yang memenangi pertarungan awal di lini tengah akan memegang keuntungan. Madrid, dengan kualitas teknik mereka, mungkin akan mencoba mengambil inisiatif.” Ungkap Simeone seperti dirilis situs resmi UEFA.

Namun bukan perkara mudah dapat memenangkan posisi tengah melawan Madrid, Simeone menerangkan lawannya mempunyai Casemiro yang terkenal sebagai gelandang pengangkut air yang tangguh.

Ingin Menang, Atletico Harus Kuasai Lini Tengah
Gelandang jangkar Casemiro

“Laga nanti akan sangat ketat, sangat seimbang, terutama di menit-menit awal. Casemiro membuat Madrid jadi lebih terorganisir saat kehilangan bola,” tambahnya.

Simeone pun kini dirundung perasaan optimis menatap laga final nanti, dan menurutnya yang terpenting saat ini adalah timnya harus bekerja keras di San Siro dini hari nanti.

“Semua di klub ini bekerja keras dengan tujuan untuk berkembang jadi lebih baik. Itulah hidup. Dengan kerja, kerja, kerja, pada akhirnya kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan,” tutup Simeone.

Rebutbola.com