3 Keputusan yang Dipaksakan Zidane di Final Liga Champions

3 Keputusan yang Dipaksakan Zidane di Final Liga Champions

163
0
SHARE
Zidane Punya Kharisma untuk Pimpin Madrid
Zinedine zidane saat memberi instruksi kepada anak asuhnya

Mati-Matian, Zidane Harus Paksakan Keputusan Demi Menang

RebutbolaReal Madrid telah resmi mendapatkan gelar ke-11 Liga Champions. Los Blancos sukses mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid melalui drama adu penalti.

[Baca Juga: Real Madrid Juara LIga Champions 2015-16]

3 Keputusan yang Dipaksakan Zidane di Final Liga Champions
Gaya Zidane saat memberi instruksi

Meski sang pelatih, Zinedine Zidane mendulang keberhasilan besar pada laga itu, namun juru tatik asal Prancis tersebut melakukan sedikitnya 3 keputusan yang sangat dipaksakan demi ambisi meraih gelar Liga Champions. Berikut daftar keputusan Zizou yang ia paksakan

  1. Menarik Keluar Toni Kroos

Ditarik keluarnya gelandang berkebangsaan Jerman, Toni Kroos adalah awal mula petaka yang harus dihadapi Los Blancos. Peran Kroos yang sangat vital bagi lini tengah Madrid tak bisa di ambil alih oleh pemain pengganti, Isco. Lubang besar yang ditinggalkan Kroos tersebutlah yang kemudian mampu di eksploitasi oleh Atletico hingga berbuah gol penyama kedudukan oleh Yannick Carrasco.

  1. Memaksakan Ronaldo bermain full time

Mungkin benar Cristiano Ronaldo adalah mesin dari permainan El Real. Kehadirannya dilapangan kerap menjadi ruh yang menggerakan lini serang Madrid, namun apakah layak mesin yang tengah rusak tetap di pakai untuk menjalankan permainan? Keputusan yang sangat memaksa diambil oleh Zidane untuk terus memainkan si nomor 7, hasilnya? Ronaldo tak mampu berbuat banyak selama menit-menit terakhir selain menunjukan wajah kesakitan ke arah kamera.

  1. Menarik keluar Karim Benzema

Menit ke-77 Zidane memakai jatah terakhir pergantian pemain dengan menarik keluar Karim Benzema dan memasukan Lucas Vazquez, sebuah keputusan yang terlalu terburu-buru kembali dilakukann pelatih debutan tersebut. Dengan skor yang masih 1-0 tentu El Real jauh dari kata aman. Tepat setelah Benema ditarik keluar 2 bomber andalan mereka, Ronaldo dan Gareth Bale sepertinya lebih layak digantikan karena masalah kelelahan fisik. Namun apa boleh buat, jatah pergantian pemain sudah terpakai semua, tak ada jalan lain selain bermain aman dan mempertahankan permainan dengan kondisi tim yang ada.

Rebutbola.com