Real Madrid Juara Liga Champions 2015-16

Real Madrid Juara Liga Champions 2015-16

2305
0
SHARE
Fakta Menarik Usai Final Liga Champions
real Madrid raih gelar kesebelas Liga Champions

Dipaksa Bermain 120 Menit, Madrid Juara Liga Champions

RebutbolaReal Madrid telah resmi menjadi juara Liga Champions musim 2015-16. Di laga final Los Blancos sukses mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid lewat adu penalti dengan skor 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Seperti yang kita sama-sama duga, Madrid yang lebih unggul secara pengalaman bermain di laga teratas benua Eropa itu tampil dominan di awal-awal laga. Namun, perlahan Atletico justru membalikan situasi, di akhir pertandingan Atletico malah lebih unggul dalam penguasaan bola mencapai 55 persen berbanding 45 persen yang dilakukan El Real.

Real Madrid Juara Liga Champions 2015-16
selebrasi gol Atletico Madrid

Los Rojiblancos juga lebih agresif dalam melepaskan percobaan, ada 16 shots mereka lakukan dan empat diantaranya tepat sasaran. Los Blancos melepaskan 15 attempts, enam diantaranya on target.

Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Sergio Ramos, Madrid justru kemasukan di 10 menit akhir laga berkat gol pemain pengganti Yannick Carrasco.

Hasil imbang di waktu normal memaksa laga harus berlanjut ke waktu ekstra 2×15 menit. Di babak adu tos-tosan, semua penendang Real Madrid mampu menjalankan tugasnya dengan baik sedangkan di kubu Atletico hanya tiga eksekutor yang mencetak gol, Juanfran gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Bagi Real Madrid ini adalah gelar ke-11 mereka di turnamen paling bergengsi di Benua Eropa. Sedangkan bagi Atletico ini adalah kali kedua mereka kalah di final secara beruntun.

Rebutbola.com