3 Tim Favorit Euro 2016

3 Tim Favorit Euro 2016

682
0
SHARE
Menanti Auman Para Singa Muda Inggris
Menanti Auman Para Singa Muda Inggris

Tim Favorit Euro: Jerman, Prancis dan Inggris Calon Kampiun Euro 2016

RebutbolaTim Favorit Euro – Mata pengamat dan penonton sepakbola akan tertuju pada satu event yang paling ditunggu-tunggu pada Juni hingga Juli nanti yaitu Euro 2016. Kali ini, Prancis menjadi tuan rumah pada perhelatan ajang yang mempertemukan negara-negara Eropa.

Beberapa tim difavoritkan dalam dalam perhelatan Euro kali ini. Berikut kami sajikan 3 tim favorit di pentas Euro 2016.

1. Jerman

3 Tim Favorit Euro 2016
Muller dan Khedira di Piala Dunia 2014

Salah satu kandidat favorit juara pada Euro 2016 kali ini adalah Kampiun Piala Dunia 2014.  Selain mental juara yang dimiliki skuadnya, Jerman juga memiliki pemain dengan usia yang relatif muda dan menuju matang. Sehingga kemungkinan besar kekuatan puncak pasukan Jerman akan terlihat pada pentas Euro kali ini.

Dengan julukan tim spesialis turnamen, maka kandas di babak semifinal tampaknya merupakan kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi pada Jerman. Pensiunnya Miroslav Klose menjadi tantangan bagi para pemain muda khususnya lini depan untuk dapat meneruskan ketajaman lini depan Jerman seperti era sebelumnya. Dengan semangat pantang menyerah khas Jerman atau sering disebut Uber Alles dan skuad mayoritas pemenang piala dunia 2014, Jerman menjadi salah satu kandidat favorit perengkuh trofi Euro.

Berikut skuad resmi Jerman untuk Euro 2016:

Kiper: Manuel Neuer, Bernd Leno, Marc-Andre ter Stegen

Bek: Shkodran Mustafi, Jonas Hector, Benedikt Hoewedes, Mats Hummels, Emre Can, Antonio Ruediger, Jerome Boateng

Gelandang: Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil, Andre Schuerrle, Lukas Podolski, Thomas Mueller, Julian Draxler, Toni Kroos, Julian Weigl, Joshua Kimmich

Penyerang: Mario Gotze, Mario Gomez, Leroy Sane

2. Prancis

3 Tim Favorit Euro 2016
Payet lakukan selebrasi usai cetak gol lewat tendangan bebas ke gawang Kamerun

Negara selanjutnya yang menjadi kandidat juara piala Eropa adalah tuan rumah Perancis. Tim berjuluk ayam jago ini memiliki keuntungan besar sebagai tuan rumah sehingga mendapatkan dukungan yang besar dari pemain ke-12 atau suporter.

Selain keuntungan tersebut, Perancis juga memiliki modal besar dalam materi pemain. Eksekutor handal West Ham, Dimitri Payet merupakan salah satu nama yang diprediksi akan menjadi pemain kunci bagi timnas Prancis. Selain itu mereka punya Paul Pogba, Kinglesy Coman, Adil Rami dan kiper Tottenham, Hugo Lloris yang bermain mengesankan di klub mereka masing-masing. Bisa dikatakan kekuatan timnas Perancis rata di semua lini.

Berikut skuad resmi Prancis untuk Euro 2016:

Kiper: Benoit Costil (Rennes), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Roma), Patrice Evra (Juventus), Christophe Jallet (Lyon), Laurent Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Manchester City), Bacary Sagna (Manchester City), Adil Rami (Sevilla), Samuel

Gelandang: Yohan Cabaye (Crystal Palace), Lassana Diarra (Marseille), N’Golo Kante (Leicester), Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle)

Penyerang: Kingsley Coman (Bayern Munich), Andre-Pierre Gignac (Tigres), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Dimitri Payet (West Ham).

3. Inggris

3 Tim Favorit Euro 2016
Harry Kane dan Jamie Vardy

Kandidat terakhir juara piala Eropa adalah Inggris. Semenjak kegagalan pada piala dunia 2014, Inggris telah banyak berbenah dengan mulai mempercayakan para pemain muda sebagai tulang punggung timnasnya. Setelah berakhirnya era Steven Gerrard cs yang nihil trofi, kini saatnya generasi baru timnas Inggris dengan pemain mudanya yang akan menunjukkan warna baru pada permainan timnas Inggris.

[Baca juga: Ini Dia 3 Tim Kuda Hitam yang Layak Diperhitungkan di Euro 2016]

[Baca juga: Inggris Secara Resmi Umumkan 23 Nama Untuk EURO]

Salah satu sektor yang mesti di waspadai oleh tim lawan adalah lini depan. Faktanya lini depan Inggris kali ini dihuni oleh para bomber tajam yang menghuni Liga Premier. Yang teranyar adalah top skor Liga Premier, Harry Kane dan bomber serang Leicester City, Jamie Vardy. Dengan Wayne Rooney sebagai pemain tersenior dan Marcus Rashord yang berhasil mencetak gol dalam debutnya di timnas Inggris, maka perlu kita nantikan sepak terjang timnas Inggris pada turnamen kali ini.

Berikut skuad resmi Inggris untuk Euro 2016:

Kiper: Joe Hart, Frasfer Forster, Tom Heaton

Belakang: Kyle Walker, Danny Rose, Gary Cahill, Chris Smalling, Nathaniel Clyne, John Stone, Ryan Bertrand

Tengah: James Milner, Raheem Sterling, Adam Lallana, Jordan Henderson, Eric Dier, Jack Wilshere, Ross Barkley, Dele Alli

Depan: Harry Kane, Wayne Rooney, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, Marcus Rashford

Rebutbola.com