Tuntutan Keluarga, Evan Dimas Banting Stir Jadi Polisi?

Tuntutan Keluarga, Evan Dimas Banting Stir Jadi Polisi?

221
0
SHARE
Evan Dimas Tidak Mau JadI Polisi
Selebrasi Gol Evan Dimas - photo

Evan Dimas Memilih Sepak Bola Ketimbang Menjadi Polisi

RebutBola – Evan Dimas Darmono tidak tertarik untuk banting stir jadi Polisi. Kapten timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF U-19 ini, membatalkan niatnya untuk mengikuti tes kepolisian seperti ke-tiga rekannya di Bhayangkara SU.

Evan Dimas Tidak Mau JadI Polisi
Evan Dimas Sedang Melaksanakan Latihan di Espanyol – photo

Evan sendiri mengaku sempat mempunyai keinginan untuk mengikuti jejak Putu Gede Juni Antara, Sahrul Kurniawan, dan Mochamad Fatchu Rohman, yang terbang ke Jakarta untuk mengikuti masuk sekolah bintara kepolisian.

Evan menyatakan keputusannya tidak mau mengambil tawaran tersebut bukan keputusannya seorang diri. Sebelum memastikan tidak mengikuti tes, Evan telah berembuk dengan keluarga.

“Jujur saya sempat tergiur karena setelah tidak lagi menjadi pemain bola, saya punya pekerjaan yang bisa jadi pegangan di hari tua. Namun setelah saya berembuk dengan keluarga, ternyata keluarga saya lebih setuju kalau saya fokus main bola saja. Saya pikir-pikir ada benarnya,” ujar Evan.

Keputusan ini seolah mengulang tawaran yang datang sebelumnya pada Evan. Beberapa waktu lalu gelandang 21 tahun itu juga menolak pinangan TNI untuk jadi prajurit.

Tidak berniat menyinggung perasaan korps Bhayangkara atau TNI, Evan tak ingin konsentrasinya di sepak bola terpecah. Meski ada jaminan dari kedua instansi itu kalau ia tak dituntut berdinas setiap hari, tetap merasa terbebani.

Demi bisa bermain bola dengan tenang, Evan pun mengurungkan niatnya. “Semua kalau dijalani setengah-setengah jadinya juga tidak baik. Makanya lebih baik total ke sepak bola saja. Saya ingin mengabdi pada negara dengan cara saya, cara sepak bola,” tuturnya.

Rebutbola.Com