Kalimat Motivasi Kesuksesan Barcelona

Kalimat Motivasi Kesuksesan Barcelona

519
0
SHARE
Kalimat Motivasi Kesuksesan Barcelona
Kalimat Sakti Luis Enrique

Luis Enrique Menuliskan Kalimat Motivasi Diseluruh Area Latihan Barcelona

Rebutbola – Datang ke Barcelona menggantikan posisi Gerardo Martino, banyak yang meragukan kapabilitas seorang Luis Enrique untuk menangani tim sekelas Barcelona.

Pasalnya ia baru menangani dua klub di awal karirnya sebagai pelaih sepakbola yaitu AS Roma dan Celta Vigo.

Namun keraguan itu dibayar dengan empat gelar dimusim perdananya melatih Braulgrana di musim 2014-2015 dan dimusim ini, ia telah menyumbangkan double winner dari ajang La Liga dan Copa Del Rey.

Kalimat Motivasi Kesuksesan Barcelona
Bukti kesuksesan Enrique di musim perdananya

Ternyata rahasia dibalik kesuksesan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini adalah sebuah kalimat motivasi yang dapat bisa meningkatkan mental dan menyemangati anak asuhnya hingga jajaran para pelatih Barca lainnya.

Manajer kelahiran 46 tahun silam itu menuliskan sebuah kalimat ‘You can have results or excuses, but not both‘ (Anda bisa meraih hasil akhir atau mencari alasan, namun tidak keduanya), yang ia pasang di sebuah plakat dan dipasang diseluruh area markas latihan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ketika ditanya oleh Barca TV, Enrique pun memberikan alasan atas kebijakan yang ia buat itu. “Saya punya sikap yang amat jelas, bahwa dalam kehidupan ini anda tidak bisa memberikan alasan dan juga mendapatkan hasil yang anda inginkan dalam waktu yang sama. Semua harus datang bergantian. Jadi saya ingin semua orang di sini menyadari hal tersebut.” Tutup manajer berpaspor Spanyol itu.

Rebutbola.com