La Nyalla Ditahan Kejagung, PSSI Buka Suara

La Nyalla Ditahan Kejagung, PSSI Buka Suara

273
0
SHARE
La Nyalla Ditahan Kejagung, PSSI Buka Suara

La Nyalla Resmi Ditahan Usai Diperiksa Selama Empat Jam di Kejaksaan Agung

Rebutbola – Setelah dideportasi dari Singapura, La Nyalla Mattalitti ditahan oleh Kejaksaan Agung. Tidak ada bantuan hukum yang terlintas dipikiran PSSI sebagai lembaga yang dipimpin olehnya.

“Kalau itu (beri bantuan hukum) nggak dulu. Yang penting ditulis bahwa dia bukan mantan. Dia hanya menyerahkan (tugasnya) kepada Plt,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz di Kejaksaan Agung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Djamal datang ke Kejagung untuk menemui La Nyalla dan Kejagung. PSSI meminta penyidikan tahanan dipermudah.

“Kita minta supaya (Kejagung) mempermudah penyidikan saja,” kata Djamal.

Setelah diperiksa di ruang Jampidsus Kejagung selama empat jam, La Nyalla resmi ditahan. Dia dijerat dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait dana hibah Rp 5,3 miliar yang dibelikan saham perdana (IPO) Bank Jatim.

La Nyalla Ditahan Kejagung, PSSI Buka Suara
La Nyalla dikelilingi oleh pers

Pengacara tahanan, Aristo Pangaribuan, mengatakan, selama diperiksa, kliennya dicecar banyak pertanyaan.

“Pada intinya hanya kami jelaskan identitas. Terkait pokok perkara, kami tidak akan menjawab karena kami harus patuhi (putusan praperadilan),” ujar Aristo di gedung bundar Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (1/6).

Aristo mengatakan, kliennya menolak menjawab pertanyaan dengan alasan mematuhi putusan praperadilan. Dalam putusannya, hakim praperadilan menyatakan bahwa penetapan tersangka kliennya tidak sah. Alasan itu juga diutarakan tim kuasa hukum kepada penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

“Sudah (tanda tangan BAP), tapi kami tetap hormati putusan praperadilan. Tidak mau menjawab yang berkaitan dengan perkara,” kata Aristo.

La Nyalla sendiri ditangkap Selasa (31/5) di Singapura setelah izin tinggal di Singapura habis (overstay). Dia ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung yang berada di Kejagung.

rebutbola.com