PSM Makasar Punya Pelatih Baru

PSM Makasar Punya Pelatih Baru

87
0
SHARE
Mantan Pelatih Sukses Arema, Resmi Tukangi PSM Makasar

Robert Rene Albert Resmi Tukangi PSM Makasar di Kompetisi TSC

RebutBola – Robert Rene Albert akhirnya berlabuh untuk menanangani PSM Makasar Rabu (01/06). Robert yang tahun lalu jadi arsitek Serawak FA (Malaysia), ini resmi diperkenalkan manajemen Juku Eja kepada media di Makasar.

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, manajemen PSM menjatuhkan pilihan ke Robert karena dinilai punya rekam jejak bagus di pentas sepak bola Indonesia. Apalagi, Robert sempat menangani PSM selama enam bulan di Liga Indonesia 2010-2011.

Robert Rene Albert Diperkenalkan Oleh Manajemen PSM Makasar
Robert Rene Albert Diperkenalkan Oleh Manajemen PSM Makasar – photo

Saat itu, penampilan tim Juku Eja bersama Robert terbilang lumayan. PSM sempat bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Tetapi, kebersamaan Robert dan PSM terhenti karena manajemen Juku Eja saat itu memilih hengkang dari ISL dan bergabung ke kompetisi tandingan, IPL.

“Kami optimistis bersama Robert, penampilan dan prestasi PSM bakal terdongrak,” ujar Munafri.

Dengan alasan itu, manajemen PSM terkesan memberi perlakuan istimewa kepada Robert dibandingkan pelatih sebelumnya, Luciano Leandoro. Pelatih yang sukses memberikan Arema Indonesia yang saat ini bernama Arema Cronus, dibebaskan untuk memilih asisten pelatih sendiri dan pemain yang diinginkannya.

Munafri menambahkan manajemen sebenarnya cukup puas dengan kinerja pelatih sementara, Budiarjo Thalib, yang meraih empat poin dalam dua partai bersama PSM.

Tetapi, lanjut Munafri, manajemen ingin penampilan PSM lebih baik dari sebelumnya. “Soal pemain, sampai putaran pertama berakhir, Robert harus memaksimalkan materi yang ada karena pendaftaran pemain sudah tutup. Di putaran dua nanti dia bisa mengusulkan ke manajemen penambahan atau pengurangan pemain,” jelas Munafri.

Tidak hanya itu, manajemen memastikan Robert bakal melatih PSM sampai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo berakhir. Beda dengan Luciano yang harus tersingkir setelah membawa PSM dalam tiga partai TSC.

“Robert kami targetkan membawa PSM minimal peringkat tiga TSC 2016. Tapi, kalau bisa juara, Alhamdulillah,” papar Munafri.

Robert mengaku senang bisa kembali ke PSM. Terkait dengan komposisi asisten dan staf kepelatihan, Robert enggan berkomentar banyak. “Dilihat saja perkembangannya. Yang pasti, saat ini saya bahagia bisa kembali ke Makassar,” tegasnya.

RebutBola.Com