Persija Jakarta Diantara Dua Stadion Ini

Persija Jakarta Diantara Dua Stadion Ini

114
0
SHARE
Persija Jakarta Diantara Dua Stadion Ini

Persija Jakarta Harus Tentukan Homebase Sementara, Sebelum 10 Juni

RebutBola – Manajemen Persija sangat sibuk awal bulan Juni ini. Pasalnya, pertandingan Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat jamu PS TNI pada 10 Juni nanti belum diketahui akan dimana laga itu digelar. Pada Pertandingan pekan ke enam Torabika Soccer Championship.

Saat ini pihak manajemen macan kemayoran sedang melakukan negoisasi dengan pengelola stadion Pakansari Cibinong dan stadion Wibawa Mukti Cikarang. Proses itu berjalan progresif dan tinggal menunggu kepastian dari masing-masing Bupati.
Perseru Serui vs Persija Jakarta
Perseru Serui vs Persija Jakarta – photo

Bupati Kabupaten Bekasi dan Bupati Kabupaten Bogor sedang melakukan kajian positif-negatif mengenai tampilnya Persija di wilayah mereka. Hubungan kurang harmonis fan Persija dengan fan Persib yang tersebar di Provinsi Jawa Barat, jadi pokok kajian sebelum pemberian izin tersebut.

Sudah terlalu banyak korban jatuh akibat perseteruan kedua fan klub ini. “Supoter Persija di Bekasi banyak, suporter Persib juga banyak. Yang jelas ada kekhawatiran. Saya kira itu hal normal. Makanya saya akan kaji dulu dampak positif dan negatifnya,” kata Bupati Kabupaten Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Jika kedua stadion tak bisa digunakan, manajemen Persija pun telah menyiapkan alternatif terakhir. Stadion Manahan Solo dan stadion Maguwoharjo Sleman akan dijadikan markas Persija secara bersamaan.

Ini dilakukan untuk menghindari bentrok jadwal laga kadang dengan dua klub yang menempati stadion tersebut yakni Persis Solo dan PSS Sleman, yang mengikuti kompetisi TSC di grup B. Dengan kata lain, jika jadwal kandang Persija di Manahan Solo bentok dengan jadwal kandang Persis, stadion Maguwoharjo jadi pilihan. Begitu pun sebaliknya.

“Manahan Solo atau Maguwoharjo jadi pilihan salah satu jika digunakan oleh tuan rumah (jadwal kandang bentrok),” tutur Presiden Klub Persija, Ferry Paulus.