3 Juni 2016, PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

3 Juni 2016, PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

434
0
SHARE
PSSI Umumkan Pelatih Timnas Senior Pada 3 Juni 2016
Timnas Indonesia Piala AFF 2012 - photo

Calon Pelatih Timnas Mengungkapkan Pengumuman Setelah Menjalani Fit and Proper Test

RebutBola – Pengungkapan pengumuman siapa bakal calon pelatih timnas senior diutarakan oleh Nilmaizar yang merupakan salah satu kandidat calon pelatih timnas garuda yang dipanggil PSSI untuk mengikuti tes menuturkan bahwa yang akan mengisi posisi tersebut diumumkan nanti pada 3 Juni 2016.

Hal itu dikatakan coach Nil (sapaan akrabnya) ini usai menjalani fit and proper test di Kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta, Rabu 1 Juni 2016. Selain dirinya pelatih lain yang sudah mengikuti fit and proper test adalah Rahmad Darmawan.
Nilmaizar
Nilmaizar Sehabis Menjalani Fit and Proper Test – photo
“Janjinya tanggal 3 Juni 2016 akan diputuskan siapa pelatih timnas yang terpilih. Keputusan memang harus cepat karena waktunya sudah mepet,” ujar Nilmaizar. Pelatih timnas senior yang nantinya terpilih memang akan menangani timnya di Piala AFF 2016 pada November-Desember mendatang.

Pelatih Semen Padang pada ajang kompetisi TSC, itu juga mengungkapkan kalau timnas Indonesia langsung lolos ke putaran final atau babak utama penyisihan grup Piala AFF 2016.

Sebelumnya sempat dikabarkan Indonesia harus melalui kualifikasi pada Oktober nanti karena prestasi di Piala AFF dua edisi terakhir hanya sampai penyisihan grup.

“Tadi expert panel mengatakan timnas Indonesia langsung bermain di putaran final penyisihan grup. Jadi calon pelatih diminta memaparkan bagaimana programnya di tengah nanti situasi seperti waktu persiapan yang mepet,” ujar Nilmaizar.

Rebutbola.Com