Rashford Resmi Terbang ke Prancis, Ini Komentar Rooney

Rashford Resmi Terbang ke Prancis, Ini Komentar Rooney

158
0
SHARE
Rashford Resmi Terbang ke Prancis, Ini Komentar Rooney
Rashford dan Rooney di United

Rooney Merasa Marcus Rashford Layak Bersama Timnas Inggris untuk Euro 2016

Rebutbola – Wayne Rooney mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan penampilan matang Marcus Rashford dalam debutnya bersama timnas Inggris. Ia merasa pemain berusia 18 tahun ini layak untuk tampil di Euro 2016 bersama skuad Inggris, seperti dilansir Fourfourtwo.

Debut Rashford di Manchester United dan Inggris hanya berjarak 92 hari. Meskipun demikian sang pemain mampu menampilakan penampilan luar biasa dengan mencetak gol dalam dua debutnya di klub dan di timnas.

Delapan gol dalam 18 pertandingan di Old Trafford, serta gol debutannya ke gawang Australia di pekan lalu sudah cukup bagi Roy Hodgson untuk memanggilnya masuk ke dalam skuad yang akan diberangkatkan ke Prancis.

Rashford Resmi Terbang ke Prancis, Ini Komentar Rooney
Rooney menggantikan Rashford pada laga Inggris vs Australia

 

Dan Rooney percaya Rashford akan menjadi pilihan tetap di timnas Inggris. Ia juga memuji cara pemain belia ini menghadapi ketenaran yang diterimanya.

Kapten United ini mengatakan dalam konferensi pers: “Cara ia datang dan bermain di United dan cara yang dia lakukan sejak saat itu hingga akhir musim sungguh luar biasa untuk anak seusianya. Dia juga menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di pertandingan pertamanya untuk Inggris dengan mencetak gol pertamanya.”

“Apa yang menyenangkan adalah sikapnya. Itu prinsip utama dan itu terlihat di sesi latihan. Roy memilih dia dan dia layak untuk itu.”

Rooney juga percaya bahwa dia bisa memimpin skuad Inggris yang dapat dikatakan cukup muda untuk suatu kesuksesan.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi diri saya untuk menjadi kapten tim dalam turnamen ini,” tambah sang kapten

“Ini memang skuad muda, tapi dipenuhi oleh pemain berkualitas tinggi,” tandasnya.

Rebutbola.com