Menanti Timnas Indonesia Dibawah Pelatih Baru

Menanti Timnas Indonesia Dibawah Pelatih Baru

1172
0
SHARE
Menpora Akan Arak Timnas Indonesia Seperti Owi/Butet Jika Juara Piala AFF
piala aff

Pelatih Lokal dan Asing Sudah Jalani Fit and Proper Test dengan PSSI

RebutBola – Lolos langsungnya Indonesia ke babak utama Piala AFF 2016 ini, membuat organsasi PSSI yang sudah tidak dibekukan melakukan persiapan untuk menentukan bakal calon pelatih timnas garuda diajang kompetisi antar negara Asia Tenggara tersebut.

Beberapa nama tenar pelatih seperti Dejan Antonic, Pieter Huistra, Aji Santoso, Benny Dolo, Djadjang Nurdjaman, Jacksen F Tiago, dan Indra Sajfri sudah dipanggil oleh PSSI, untuk mengikuti serangkaian acara fit and proper test pada Rabu (01/06).

Berikut kami prediksikan siapa bakal calon kandidat kuat alenatore timnas merah putih di Piala AFF 2016 :

Djajang Nurjaman

Djajang Nurjaman

Djajang Nurjaman – photo

Djajang Nurjaman yang sukses bersama Persib Bandung dengan memberikan dua gelar yaitu, Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden, banyak diprediksikan sebagai kandidat pelatih timnas.

Saat ini pria yang sering disapa Kang Djanur ini, sedang berada di Kota Milan. Pria asal Majalengka tersebut saat ini menjadi staff kepelatihan di tim primavera Inter Milan.

Aji Santoso

Aji Santoso

Aji Santoso – photo

Nama Aji Santoso tidak asing bagi timnas Indonesia, ia adalah salah satu pemain yang sukses mengantarkan timnas menjuarai sea games pada tahun 1991. Cak Aji sendiri adalah pelatih timnas U-22 pada Sea Games 2014 di Singapura lalu sebelum PSSI dibekukan. Alasan kuat mantan bek kanan Persebaya ini menjadi pelatih adalah statusnya yang saat ini sedang menganggur tidak menangani tim dikompetisi mana pun.

Benny Dollo

Benny Dollo

Benny Dollo – photo

Benny Dolo yang kerap disapa Bendol juga sangat kuat dikaitkan dengan kursi pelatih timnas. Sama seperti Aji Santoso ia juga saat ini sedang tidak melatih tim lokal yang mengikuti turnament TSC.

Pelatih asal Manado ini sudah dua kali menukangi timnas Merah putih pada peridode 2000-2001 dan 2008-2010. Saat melatih timnas diperiode keduanya ia mampu memberikan satu gelar piala kemerdekan.

Indra Sjafri

Indra Sjafri

Indra Sjafri – photo

Nama pelatih berdarah minang ini juga boleh dipertimbangkan sebagai pelatih timnas. Kesuksesan bersama timnas U-19 dengan memberikan gelar piala AFF dan lolos putaran piala Asia U-19 menjadi tolak ukurnya. Saat ini Indra Sjafri sedang menangani Bali United dalam kompetisi TSC.

Rachmad Darmawan

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan saat Melatih Timnas U-23 – photo

Pelatih yang mempunyai nama sapaan RD ini tidak asing lagi bagi timnas garuda, dirinya pernah menjadi pelatih bagi timnas u-23 di Sea Games 2012 dan timnas senior bersama Jacksen F Tiago pada penyisihan Piala Dunia 2014 lalu. Namun peluang perwira TNI AL tersebut sangatlah tipis, dikarenakan ganjalan dari tim yang sedang ia latih saat ini T-Team yang berlaga di Liga Malaysia.

Rebutbola.com