Momen Menarik di Pekan Ke-Lima TSC

Momen Menarik di Pekan Ke-Lima TSC

195
0
SHARE
Momen Menarik di Pekan Ke-Lima TSC

#DejanOut dan Tangisan Emosional dari Bima Sakti, Warnai Drama di Pekan Ke-Lima

RebutBola – Pekan ke-lima Torabika Soccer Championship 2016 telah berlangsung pada minggu lalu. Beberapa momen terbaik pun tersaji pada sembilan pertandingan yang telah dihelat dalam rentan 27-30 Mei 2016 ini.

Momen pertama yang mencuat perhatian adalah gonjang-ganjing posisi Dejan Antonic sebagai arsitek Persib Bandung. Pelatih asal Serbia itu jadi sasaran kritik usai Maung Bandung bermain imbang 0-0 dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 28 Mei 2016.

Ribuan bobotoh mendesak mantan pelatih Pelita Bandung Raya mundur dari posisi pelatih. Selain teriakan “Dejan Ganti” pasca laga, seruan agar Dejan dipecat juga ramai di jejaring sosial, twitter.

#DejanOut di Twitter
#DejanOut di Twitter – photo

Hashtag #dejanout sempat menjadi trending topic pada Sabtu (28/5/2016) malam. Ada sekitar 13 ribu lebih pengguna twitter yang menggunakan hashtag tersebut dan lebih populer ketimbang #persibday, yang sudah didengungkan fans sejak Sabtu pagi sebelum pertandingan kontra MU dimulai.

Pelatih berkebangsaan Serbia itu pun menanggapi teriakan bobotoh yang meminta ia diganti dengan kalem. “Itu sebuah risiko bagi saya sebagai pelatih. Ada orang yang berpikir baagus, ada juga yang tidak. Jujur, saya di sini serius dan mau bantu Persib sukses seperti musim lalu,” kata pelatih berusia 47 tahun.

Selain seruan “Dejan Ganti” dan hashtag #DejanOut, pekan ke-5 TSC 2016 juga diwarnai air mata dari asisten pelatih yang merangkap pemain Persiba Balikpapan, Bima Sakti Tukiman.

Bima Sakti Menangis, Setelah Cetak Gol
Bima Sakti Menangis, Setelah Cetak Gol – photo

Mantan kapten Timnas Indonesia itu menitikan air mata karena terharu usai mencetak gol spektakuler lewat tembakan jarak jauh kala Persiba mengalahkan Bali United 3-1 di Stadion Persiba, Balikpapan pada pekan ke-5 TSC 2016, Senin (30/5/2016).

“Saya sangat emosional, saya sangat terharu sekali. Tahun ini saya kembali, alhamdulillah saya cetak gol,” kata jebolan PSSI Primavera tersebut, yang telah berhasil mencetak gol pertamanya untuk Beruang Madu ini.

RebutBola.COM