Polandia di Paksa Bertekuk Lutut Dengan Tamunya Belanda

Polandia di Paksa Bertekuk Lutut Dengan Tamunya Belanda

145
0
SHARE

Rebutbola – Timnas Polandia yang bermain di depan pendukungnya sendiri di paksa harus menelan kekalahannya atas tamunya Belanda dengan skor 1-2, Walaupun hanya laga persahatan ini menjadi tolak ukur tim nya untuk EURO 2016 nanti. Di helat Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia Kamis 02/06/2016 Pukul 01.45 WIB.

Polandia masih menyimpan  satu pertandingan lagi yang harus dijalani, yaitu melawan Lithuania, sebelum  berangkat ke Prancis. Sedangkan, Belanda sejauh ini sudah memenangi empat pertandingan dari lima laga away dan akan menjalani laga terakhir uji coba melawan Austria di hari Sabtu.

Polandia langsung bermain menyerang dan nyaris unggul di awal pertandingan. Selamat dari jegalan Jetro Williams, Robert Lewandowski mengirim umpan kepada Arkadiusz Milik.

Kapten Belanda Jeffrey Bruma gagal melakukan intersep, namun bola yang dilepaskan Milik dengan tendangan kerasnya hanya mengenai mistar gawang Jasep Cillessen.

Belanda yang akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu setelah Victor Janssen berhasil menyundul bola, kiriman Steven Berghuis, dari dalam kotak penalti di menit 33.

Kiper Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan penting untuk menghindarkan Polandia tertinggal lebih jauh dengan memblok upaya Janssen dan Berghuis, menyusul kesalahan yang dilakukan michal Pazdan.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan mendekati satu jam berjalan ketika tendangan sudut Milik disambut Artur Jedrzejczyk dengan sundulan keras, yang gagal dibendung Patrick van Aanholt.

Tapi Belanda kembali unggul 14 menit jelang laga berakhir. Kegagalan pemain bertahan Polandia menyapu umpan silang Quincy Promes, dengan bola bergulir ke Luciano Narsing sebelum akhirnya Giorginio Wijnaldum melesakkan bola dengan tendangan firs time kaki kiri ke sudut atas gawang Polandia.

Sejumlah kesempatan sempat tercipta sejak terjadinya gol ketiga di pertandingan itu, di antaranya tendangan melengkung Promes, sepakan bebas Milik dan tendangan Slawomir Peszko. Namun skor 2-1 pada akhirnya menjadi hasil final laga uji coba ini dengan Belanda menjadi pemenangnya.

Susunan Pemain Belanda dengan Polandia

Polandia : Wojciech Szczesny, Łukasz Piszczek (Thiago Cionek 46), Artur Jedrzejczky, Kamil Gilk, Michał Pazdan , Blaszczykowski(Bartosz Kapustka), Piotr Zielinski, Krzysztof Maczynski(Jodlowiec 80), Kamil Grosick (Slawomir Peszko 76 ), Krychowiak , Lewandowski (Karol Linetty 67), Arkadiusz Milik(Mariusz Stepinski 87).

Belanda :  Jasper Cillessen,Jeffrey Bruma,Virgil Van Dijk, Jetro Willems (46 Patrick Van Aanholt), Kenny Tete, Riechedly Bazoer, Geoginio Wijnaldum, Quincy Promes, Marco Van Ginkel (71 Kevin Strootman),Steven Berghuis( 67 Luciano Narsingh), Vincent Janssen (74 Bas Dost)