Spanyol Paksa Korea Selatan Menelan Kekalahan Telak

Spanyol Paksa Korea Selatan Menelan Kekalahan Telak

115
0
SHARE

Rebutbola – Timnas Spanyol meraih hasil yang sangat baik dalam lanjutan laga persahatan jelang Piala Eropa 2016. Spanyol Mengahadi Korea Selatan , La Furia Roja menang besar 6-1 dalam Laga yang dihelat di Red Bull Arena, Salzburg, Rabu (1/6/2016) malam Pukul 21.30 WIB.

Pelatih berkepala dingin atau  yang kita sebut Vicente del Bosque menurunkan Iker Casillas di bawah mistar, duet Marc Bartra dan Gerard Pique di bek tengah yang diapit Cesar Azpilicueta serta Hector Bellerin. Di lini tengah berisi Bruno Soriano, Cesc Fabregas, dan Andres Iniesta. Trio lini depan diisi Nolito, David Silva, dan Alvaro Morata.

Walaupun belum tampil full team, La Furia Roja masih terlalu kuat untuk Korsel. Para pengamat bola mencatat Spanyol punya 53 persen ball possesion, lalu membuat 18 attempts dengan sembilan on target.

Sementara itu, Korsel punya 13 attempts dengan lima tepat sasaran. Meski tampil mendominasi, Spanyol kesulitan bikin gol sejak awal dan baru mendapatkannya di menit ke-30. Free kick Silva dari jarak sekitar 30 yard menembus mulus ke pojok kiri atas gawang Korsel tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Dua menit kemudian Fabregas menggandakan keunggulan menyusul blunder yang dilakukan kiper Korsel Jin-Hyun Kim. Bola yang terlepas dari tangkapannya dengan mudah digulirkan Fabregas ke dalam gawang. Babak pertama tuntas dengan skor 3-0 usai Nolito menjebol jala Kim dari jarak dekat meneruskan umpan terobosan Azpilicueta.

Masuk di babak kedua, Del Bosque memasukkan empat pemain sekaligus saat pergantian. Namun itu tak mengurangi ekplosivitas ‘Tim Matador’. Baru lima menit laga berjalan, Morata sudah membuat skor jadi 4-0. Corner Thiago Alcantara dengan mudah ditanduk Morata.

Di menit ke-53, gawang Korsel kembali bobol usai Nolito mencetak gol keduanya. Menyusul umpan 1-2 antara Pedro Rodriguez dan Bellerin, nama terakhir menyodorkan umpan tarik yang dituntaskan kaki kanan Nolito.

Korea selatan memperkecil skor di menit ke-82 lewat tembakan keras Se-Jong Ju dari luar kotak penalti yang mengecoh Sergio Rico, karena bola sempat membentur kaki Bruno Soriano.

Di menit ke-90 Morata mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor jadi 6-1 yang bertahan hingga laga berakhir. Mendapat umpan terobosan, Morata berlari menyambutnya dan mengecoh kiper sebelum melepaskan bola dari sudut sempit.

Sebelum berlaga di Euro 2016, Spanyol masih menyisakan satu laga persahabatan kontra Georgia pada 7 Juni mendatang.

Susunan Pemain

Spanyol: Iker Casillas, Hector Bellerin, Gerard Pique (Aritz Aduriz 60′), Marc Bartra, César Azpilicueta (Jordi Alba 46′); Bruno Soriano, Cesc Fàbregas (Sergio Busquets 46′), Andrés Iniesta (Thiago Alcântara 46′); Nolito, Alvaro Morata;David Silva (Pedro Rodríguez 46′)

Korea Selatan: Jin-hyeon; Suk-young (Woo 80′), Jeong-ho, Kee-hee (Kwak 61′), Hyun-soo (Lee Yung 70′); Sung-yueng, Kook-young (Lee 46′); Tae-hee, Heung-min (Ju 61′), Dong-won; and Ui-jo (Suk 46′)

Rebutbola.com