7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016

434
0
SHARE
7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016

7 Pemain Top Eropa: Benzema, Ben Arfa dan 5 Nama Top Lainnya yang Gagal Tampil di Euro 2016

Rebutbola7 Pemain Top Eropa – Dengan Euro 2016 yang sebentar lagi akan dimulai, ada sejumlah pemain yang harus absen meskipun tampil mengesankan pada kompetisi musim panas ini. Melalui catatan dari WhoScored dan dilansir oleh Footbal365, berikut merupakan daftar pemain Eropa yang memiliki rating tertinggi namun harus gagal tampil di turnamen yang akan diselenggarakan di Prancis.

7) Christian Eriksen – Denmark (7,45)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Christian Eriksen saat membela Spurs

Musim Spurs berakhir dengan pahit setelah posisi mereka digeser oleh Arsenal pada hari terakhir musim ini. Meskipun demikian, bukan berarti sejumlah nama gagal tampil mengesankan. Salah satu diantaranya adalah gelandang berbakat, Christian Eriksen. Dikutip dari WhoScored, rating rata-rata sang pemain musim ini dari skala 1-10 adalah 7,45. Selain itu, jumlah operan sukses Eriksen pun sangat tinggi, yaitu 115 operan sukses, hanya Mesut Ozil (146) dan Dimitri Payet (119) yang memiliki operan sukses lebih tinggi. Pemain internasional Denmark ini pun bermain mengesankan di sepanjang musim dan selalu dipercaya sebagai gelandang serang Mauricio Pochettino. Namun, bagaimanapun kegagalan Denmark di babak play-off membuat salah satu pemain paling konsisten Liga Premier ini gagal tampil di perhelatan Euro 2016.

6) Miralem Pjanic – Bosnia-Herzegovina (7,46)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Miralem Pjanic saat membela AS Roma

Gelandang kreatif lainnya yang gagal tampil di kompetisi bergengsi antarnegara Eropa adalah Miralem Pjanic. Kekalahan Bosnia-Herzegovina atas Republik Irlandia di babak play-off membuat sang pemain dipaksa duduk manis menonton turnamen yang dihelat di Prancis. Tidak ada pemain yang memiliki jumlah assist lebih banyak di Serie A musim ini dibanding pemain berusia 26 tahun tersebut (12). Selain itu iya dikenal sebagai pengganti Totti dalam hal freekick di AS Roma. Bukan sembarangan, sang pemain mencetak sejumlah gol spektakuler musim ini lewat tendangan bebas. Pjanic bisa menjadi salah satu pemain yang tampil mengesankan di turnamen nanti, namun sayangnya tidak akan ada kesempatan bagi sang pemain.

5) Ricardo Pereira – Portugal (7,48)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Ricardo Pereira, bek Nice

Nice berhasil finsih di empat besar Ligue 1 musim ini. Sebagian besar penikmat sepakbola hanya akan berfokus kepada Hatem Ben Arfa, yang tampil gemilang di klub asal Prancis tersebut. Namun dampak yang dihasilkan full-back Ricardo Pereira tidak dapat diabaikan. Bek Portugal berusia 22 tahun ini memberikan ancaman ofensif yang efektif, sementara kualitas defensifnya juga tidak dapat diabaikan. Rekornya dengan 3,9 tekel sukses per game adalah yang ketiga terbaik di Liga Perancis. Namun sayangnya dia tidak dipanggil oleh manajer Portugal, Fernando Santos yang lebih memilih defender galak, Pepe.

4) Ousmane Dembele – Prancis (7,55)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Ousmane Dembele saat membela Rennes

Setelah melewati musim bersama klub Prancis, Rennes, ada isu yang menyebutkan bahwa Ousmane Dembele akan menerima panggilan untuk timnas Perancis musim panas ini. Namun akhirnya ia tidak termasuk dalam rencana skuad Didier Deschamps. Gagalnya sang pemain untuk tampil lebih karena pengalaman dan usianya yang tergolong muda daripada kemampuan yang dimilikinya. Padahal dengan usia yang masih 19 tahun, ia sudah mencatatkan dua belas gol dan lima assist musim ini yang membuat sejumlah tim Eropa mengincarnya. Hingga pada akhirnya Borussia Dortmund yang memenangkan perlombaan untuk mengamankan jasanya. Dengan Rata-rata sukses  dribble 4,1 persen per laga menjadikan ia yang terbaik keempat di lima liga Eropa musim ini. Dan dapat dipastikan jika bisa terus melanjutkan perkembangan pesatnya, Dembele akan menjadi andalan di skuad Perancis untuk tahun-tahun yang akan datang.

3) Hatem Ben Arfa – Prancis (7,58)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Ben Arfa kala berseragam Nice

Hatem Ben Arfa merupakan satu nama yang dapat dikatakan kurang beruntung karena tidak dimasukkan dalam rencana utama Deschamps. Performa apiknya sang pemain setelah pindah dari Newcastle ke Nice di awal Januari 2015 membuatnya menjadi sorotan publik. Tidak sedikit klub top Eropa yang ingin meminangnya. Dia muncul sebagai salah satu talenta paling populer di Eropa dengan rata-rata dribble sukses per game (4,5) paling banyak dari pemain lainnya di Eropa.

2) Karim Benzema – Prancis (7,65)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Karim Benzema, salah satu personil BBC

Karim Benzema sebelumnya merupakan ujung tombak dalam serangan Les Bleus dan performanya di liga musim ini menunjukkan hal itu. 24 gol dan tujuh assist dalam 27 penampilan La Liga merupakan musim yang mengesankan bagi seorang Benzema. Namun sayang karena masalah di luar lapangan, pemain berusia 28 tahun ini didepak dari tim nasional Perancis menjelang Euro 2016.

1) Henrikh Mkhitaryan – Armenia (7,90)

7 Pemain Top Eropa yang Gagal Tampil di Euro 2016
Henrikh Mkhitaryan, bomber Dortmund

Setelah bermain mengecewakan di akhir musim Jurgen Klopp sebagai bos Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan kembali ke bentuk terbaiknya di bawah Thomas Tuchel. Pemain ini memiliki rating WhoScored sebesar 7,90 yang terbaik di Bundesliga dan kedelapan terbaik di lima liga Eropa. Pemain berusia 27 tahun tersebut baru-baru ini menolak kontrak baru dengan Dortmund, meski sang pemain menciptakan assist paling banyak (15), menciptakan peluang mencetak gol paling banyak (27) dan pemain ketiga yang paling banyak memberikan operan kunci (83) di Bundesliga. Namun bagaimanapun, bermain mengesankan di babak kualifikasi, Armenia harus puas berada di urutan paling bawah Grup I yang membuat Mkhitaryan tidak bisa menampilkan bakatnya di Euro 2016.

Rebutbola.com