Connect with us

Di Copa America 2016, Hina Wasit Siap-Siap Dapat Penalti

Di Copa America 2016, Hina Wasit Siap-Siap Dapat Penalti
Baca Juga

BigGrid

Di Copa America 2016, Hina Wasit Siap-Siap Dapat Penalti

Copa America 2016: Regulasi Terbaru Buat Wasit Punya Kewenangan Lebih

Rebutbola – Regulasi terbaru diperkenalkan dalam Copa America 2016. Regulasi tersebut adalah pemberian hukuman penalti bagi pemain yang menggunakan bahasa kotor atau kasar ke arah wasit.

Dilansir dari Marca, peraturan baru ini dipandang sebagai langkah besar dalam upaya untuk memberantas rasa tidak hormat terhadap official dalam olahraga sepakbola. Hukuman dari titik penalti dianggap sebagai cara terbaik untuk mencegah pemain bersikap tidak hormat terhadap wasit.

Di Copa America 2016, Hina Wasit Siap-Siap Dapat Penalti

Neymar ajukan protes kepada wasit

Selain penalti, masih ada 93 amandemen lagi yang masih dirundingkan FIFA dan Federasi Sepakbola Amerika Serikat (Conmebol).

Salah satunya adalah mengenai pergantian pemain keempat yang biasanya hanya diberi jatah tiga pada setiap pertandingan. Pergantian keempat kini bisa dilakukan setelah memasuki sistem gugur turnamen di mana permainan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

“Badan Pengurus Aturan Sepakbola (IFAB) memutuskan untuk mengizinkan eksperimen dengan pergantian pemain keempat di perpanjangan waktu dalam kompetisi dengan sistem gugur di mana perpanjangan waktu digunakan untuk menentukan pemenang pertandingan,” ungkap dokumen resmi yang dikirim ke semua konfederasi sepak bola nasional dan FIFA.

Inovasi lainnya pun mengalami kemajuan. Salah satunya mengenai sistem visual perangkat video. Penggunaan video akan digunakan untuk membantu sang wasit memberikan keputusan yang luput dari pandangan mata di dalam lapangan.

Copa America 2015 menobatkan Chile sebagai juara. Alexis Sanchez dkk berhasil memperoleh kemenangan atas Argentina di partai final lewat drama adu penalti setelah bermain imbang selama 90 +30 menit.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in BigGrid

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top