Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United

131
0
SHARE
Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United

Pemain Incaran Mourinho: Stones, Ibrahimovic, dll vs Beberapa Pemain United

RebutbolaPemain Incaran Mourinho – Jose Mourinho telah resmi diangkat sebagai manajer Manchester United, menggantikan Louis van Gaal. Beberapa pemain nampaknya sudah diincar oleh manajer asal Portugal ini. Dikutip dari WhoScored dan dilansir oleh Football365, berikut merupakan pemain potensial yang akan didatangkan ke United dan perbandingannya dengan skuad yang ada.

Pemain Bertahan

John Stones

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
John Stones, bek belia Everton

Perkembangan bek tengah Everton ini agak terhambat menyusul musim mengecewakan The Toffees. Manchester City dengan Pep Guardiola adalah salah satu kandidat untuk merekrut Stones. Meskipun demikian, Mourinho mencoba untuk menandatangani Stones ketika ia masih menjadi manajer Chelsea pada musim panas lalu. Dengan diangkatnya sebagai manajer United, sang manajer kemungkinan besar akan mencoba untuk melego sang pemain lagi. Pemain belia ini masih menjadi incaran tim-tim besar meskipun penampilannya kurang maksimal musim ini. Selain itu, ia juga masuk ke dalam skuad Inggris yang akan berlaga di Euro 2016.

Raphael Varane

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
Raphael Varane saat kenakan seragam Real Madrid

Varane telah dipaksa untuk menonton dari pinggir lapangan di turnamen Euro akibat cedera yang menimpanya. Sergio Ramos dan Pepe telah membatasi pemain asal Prancis ini sebagai bek tengah utama Real Madrid. Namun ketika dimainkan, Varane bermain cukup apik di barisan pertahanan Madrid dan merupakan salah satu pemain yang United butuhkan untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Perbandingan: Stones-Varane vs Pemain Bertahan United

Mourinho suka dengan bek tengah yang bisa bermain bola dengan berani bermain ke depan daripada jenis pemain yang tanpa basa-basi hanya membersihkan bola dari ancaman tim lawan. Dalam hal itu, baik Stones dan Varane sesuai dengan kebutuhan manajer. Dengan 88,7% dan 88,2% operan sukses di masing-masing Liga Premier dan La Liga, keduanya memiliki hasil yang lebih baik daripada Chris Smalling (82,4%) dan Daley Blind (83,7%).

Stones (1,4) dan Varane (1,5) memiliki rata-rata lebih sedikit tekel per pertandingan liga daripada Smalling (1,6) dan Blind (2,7) musim ini. Namun seharusnya centre-back hanya mengandalkan tekel jika itu merupakan pilihan terakhir. Mungkin biaya yang dikeluarkan cukup besar, tapi Stones dan Varane merupakan pilihan yang tepat untuk meng-upgrade barisan pertahanan United musim depan.

Gelandang

Nemanja Matic

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
Nemanja Matic, salah satu gelandang favorit Mou

Matic membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Inggris saat kembali ke Chelsea dan memainkan peran utama dalam kemenangan The Blues di tahun 2015. Namun seiring dengan menurunnya performa Chelsea, menurun pula penampilan sang pemain, bukan berarti ia kehilangan kemampuan sepenuhnya, Matic membuat paling banyak tekel (213) daripada pemain lain dalam dua musim terakhir di Liga Premier.

Andre Gomes

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
Andre Gomes, gelandang Valancia

Musim Valencia berakhir mengecewakan dengan hampir terdegradasi. Namun ada satu nama yang tampil mengesankan, Andre Gomes. Pemain berusia 22 tahun ini adalah aset terbesar yang mampu membawa bola ke depan dari sektor tengah, di mana United kurang dalam hal ini. Rata-rata 1,7 dribble sukses per pertandingan liga hanya kalah dari Joao Cancelo (1,8) dari semua pemain Valencia musim lalu.

Perbandingan: Matic-Gomes vs Gelandang United

Setan Merah saat ini tidak memiliki pemain yang memiliki kemampuan layaknya Gomes, sehingga tidak ada pemain yang dapat dibandingkan saat ini. Pemain tersebut bisa menjadi alternatif cocok jika Mou menginginkan gaya bermain menyerang layaknya gaya bermain yang dicintai oleh fans United. Namun kualitas defensif yang dimiliki Matic mungkin membuatnya bisa menjadi pasangan cocok untuk Schneiderlin.

Matic bisa menjadi nama yang paling memungkinkan untuk memperkuat skuad Mourinho. Sang manajer suka pemain ini saat memanajeri Chelsea. Matic juga pemain yang bermain rapi, dengan operan sukses (88,1%) lebih besar dari Michael Carrick (86,5%). Pemain Chelsea ini dapat menggantikan Bastian Schweinsteiger yang gagal memberikan efek seperti yang diinginkan berikut kedatangannya dari Bayern Munchen.

Penyerang

Zlatan Ibrahimovic

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
Ibrahimovic cetak 38 gol di Ligue 1 musim 2015/16

Yang paling mungkin didatangkan ke skuad The Red Devils terbaru adalah Zlatan Ibrahimovic. Zlatan dan Mourinho menikmati hubungan kerja yang baik selama di Internazionale. Bintang Swedia ini juga mengungkapkan kepada pers bahwa ia akan senang untuk bergabung dengan manajer asal Portugal sekali lagi. Statistik musim ini berbicara banyak. Peringkat Ibrahimovic dikutip dari WhoScored adalah yang terbaik ketiga di lima liga Eropa (8,29), sementara hanya Luis Suarez (40) yang mencetak lebih banyak gol darinya (38). Performanya untuk PSG membuat sang pemain mendapatkan predikat man of the match terbanyak (14) di lima liga Eropa. Seperti anggur yang berkualitas, Ibrahimovic menjadi lebih hebat seiring dengan usianya yang semakin menua.

Perbandingan: Ibrahimovic vs Penyerang United

Pemain Incaran Mourinho vs Pemain United
Marcus Rashford cetak gol di debutnya bersama United dan timnas Inggris

Jika dikontrak musim panas ini, Ibrahimovic kemungkinan akan menggantikan pemain belia spektakuler, Marcus Rashford dalam sektor serang United. Dengan Anthony Martial yang bermain melebar di sebelah kiri dan Wayne Rooney yang beralih ke lini tengah, memberi arti bahwa akan ada persaingan antara striker berpengalaman dan penyerang belia. Rashford (31,3%) dapat dikatakan lebih unggul dalam hal tingkat konversi gol daripada Ibrahimovic (24,5%).

Kualitas permainan Ibrahimovic membantunya mengakhiri musim dengan 13 assist liga dibandingkan dengan Rashford (2), meskipun Ibra bermain di liga yang lebih mudah, dan jumlah pertandingan yang lebih banyak. Ketika fit, striker 34 tahun ini bisa menjadi andalan Mourinho, namun Rashford dapat memberikan alternatif yang efektif. Keduanya sulit untuk dibandingkan dengan gaya permainan yang berbeda. Tapi jika gol adalah tujuan utamanya, maka tak ada yang dapat mengelak kemampuan bintang Swedia dalam hal mencetak gol.

Rebutbola.com