Pesan Emosional Alves untuk Barcelona

Pesan Emosional Alves untuk Barcelona

187
0
SHARE
Hengkang Tak Buat Darah Barca Luntur dari Tubuh Alves
Dani Alves ketika angkat trofi bersama barcelona

Alves Berikan Pesan Perpisahan Emosional untuk Barcelona

Rebutbola – Dani Alves berikan pesan emosional dengan mengucapkan terima kasih kepada Barcelona. Pesan tersebut disampaikan setelah Barca menegaskan bahwa bek asal Brasil tersebut akan segera hengkang dari klub, seperti dilansir Fourfourtwo.

Juventus dikabarkan akan merekrut pemain berusia 33 tahun ini. Sang pemain mengakhiri karir cemerlangnya di Camp Nou dengan torehan enam gelar La Liga, empat mahkota Copa del Rey dan tiga trofi Liga Champions sejak bergabung dari Sevilla pada tahun 2008.

Sebelumnya pada hari Kamis, direktur olahraga Barca, Robert Fernandez mengungkapkan bahwa Alves telah memutuskan untuk meninggalkan juara Liga Spanyol. Bek tangguh ini mengeluarkan pernyataan pada akun Instagramnya dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dengan Barca dan bersikeras ia akan selalu menjadi bagian dari klub.

Berikut merupakan curahan hati bek tangguh ini kepada Il Blaugrana.

En un mes, hará ocho años de mi llegada al FC Barcelona. En julio del 2008, entré por primera vez en este club y ocupé el vestuario en el que he vivido los logros más importantes de mi carrera profesional. Desde el primer día, desde ese primer entrenamiento a las órdenes de Pep Guardiola, hasta el último de ésta pasada temporada, he tenido la fortuna de poder disfrutar apasionadamente el fútbol. Tengo decenas, centenares, de imágenes grabadas en la mente de momentos compartidos con todos ustedes en el Camp Nou, desde el césped de grandes estadios mundiales, en las calles de Barcelona… tantas celebraciones de gol, tanta felicidad en forma de títulos. Soy un privilegiado, un futbolista trabajador y honrado, a quién la vida le ha permitido vestir la camiseta del mejor club del mundo en una década prodigiosa por la calidad de sus jugadores y entrenadores. Podría mencionar uno a uno a todos los extraordinarios compañeros con quiénes he tenido el placer de superar retos y dificultades en las múltiples formas en las que se han ido presentando a lo largo de este tiempo, pero prefiero darles un agradecimiento conjunto, porque en el vestuario del Barça no hay lugar para individualidades: Ganamos todos, perdemos todos. Y trabajamos juntos. Y tirando de la nave, presidentes, ‘misters’, cuerpo técnico, trabajadores del club… a todos ellos muchas gracias porque siempre he visto recompensado mi esfuerzo con su confianza y apoyo. Con esta carta no me despido, sólo quiero hacerles saber que he tomado la decisión de buscar un nuevo reto en mi carrera, porque las etapas –también las que son bonitas y gloriosas- se han de saber abrir, disfrutar y acabar cuando es el momento preciso. Y mi momento es este. Me voy, pero volveré, porque soy un culé más. Gràcies per fer-me sentir tan estimat.

A photo posted by DanialvesD2 My Twitter (@danid2ois) on

Bulan ini akan genap delapan tahun sejak kedatangan saya ke Barcelona. Pada bulan Juli 2008, saya datang ke klub ini untuk pertama kalinya dan menduduki ruang ganti di mana saya telah mengalami prestasi yang paling penting dalam karir saya.

Dari hari pertama, dari sesi latihan pertama di bawah Pep Guardiola, sampai terakhir musim ini, saya memiliki keberuntungan untuk menikmati sepakbola dengan penuh semangat.

Saya memiliki puluhan, ratusan  gambar yang terrekam dalam benak saya saat bersama dengan kalian semua di Camp Nou, dari lapangan stadion terbesar di dunia, di jalan-jalan Barcelona.

Banyak perayaan gol, kebahagiaan dalam bentuk gelar. Saya merasa istimewa dan terhormat sebagai pemain sepakbola, karena saya telah mengenakan seragam terbaik di dunia dalam dekade dengan kualitas pemain dan pelatih yang luar biasa.

Saya bisa menyebutkan satu-per-satu semua orang hebat yang membantu ketika saya memiliki tantangan dan kesulitan di sepanjang waktu saya. Tapi saya lebih suka berterima kasih secara menyeluruh. Karena di Barca, tidak ada tempat untuk individualitas di ruang ganti: kita semua menang, kita semua kalah dan kita semua bekerja sama.

Perahu ini dilayarkan bersama presiden, pelatih, staf pelatih, para pekerja klub. Terima kasih banyak untuk semuanya karena saya selalu dihargai dengan kepercayaan dan dukungan mereka atas usaha saya.

Dengan surat ini saya tidak mengucapkan selamat tinggal. Saya hanya ingin kalian tahu bahwa saya membuat keputusan untuk mencari tantangan baru dalam karir saya. Ini adalah waktunya. Saya pergi, tapi saya akan kembali, karena saya seorang Cule. Terima kasih karena membuat saya merasa begitu dicintai.

Rebutbola.com