Bek Tengah Ini Susul Alves Tinggalkan Barca

Bek Tengah Ini Susul Alves Tinggalkan Barca

1585
0
SHARE
Bek Tengah Ini Susul Alves Tinggalkan Barca

Bartra Hijrah dari Barcelona ke Borussia Dortmund

Rebutbola – Marc Bartra akan mengakhiri karirnya bersama Barcelona setelah Borussia Dortmund setuju mengeluarkan biaya sebesar € 8 juta untuk sang pemain, seperti dilansir Fourfourtwo.

Bek tengah ini menikmati hubungan panjang dengan juara La Liga, setelah bergabung dengan skuad muda mereka di usia 12 tahun. Meskipun demikian, karir sang pemain tidak begitu baik musim ini. Pemain yang memiliki 10 caps internasional untuk Spanyol ini hanya tampil sebagai starter sebanyak empat kali di La Liga musim ini dan mencetak dua gol.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel diharapkan dapat membawa Bartra agar dapat memiliki peran yang lebih menonjol.  Pengumuman bahwa kapten Mats Hummels akan bergabung kembali dengan sang rival, Bayern Munchen pun memberi peluang besar bagi pemain berusia 25 tahun tersebut untuk tampil reguler bersama skuad Dortmund.

Bek Tengah Ini Susul Alves Tinggalkan Barca
Barta gantikan Mascherano di tengah pertandingan

Informasi lebih lanjut tentang kepergian Marc Bartra dari @FCBarcelona https://t.co/fkZAT4yw91 pic.twitter.com/uq9piYoYYv – FC Barcelona (@FCBarcelona) 3 Juni 2016

Berikut pernyataan dari situs resmi Barca: “FC Barcelona mengumumkan bahwa klub Jerman, Borussia Dortmund telah resmi untuk melaksanakan klausul kontrak terhadap Marc Bartra, yang menurut klub wajib memfasilitasi biaya transfer pemain senilai € 8 juta.”

“FC Barcelona berharap keberuntungan menyertai Marc Bartra dalam tahap baru ini sebagai pemain dan mengundangnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans pada awal musim depan.”

[Baca juga: Pesan Emosional Alves untuk Barcelona]

Bek tengah ini adalah bek kedua yang meninggalkan Camp Nou dalam beberapa hari setelah bek kanan Dani Alves menegaskan bahwa ia mengakhiri kontraknya di Catalonia, Kamis (2/6). Juara Serie A, Juventus kemungkinan besar akan menjadi tujuan berikutnya pemain internasional Brasil tersebut.

Rebutbola.com