Pengumuman Pelatih Timnas Indonesia Diundur, Ini Penyebabnya

Pengumuman Pelatih Timnas Indonesia Diundur, Ini Penyebabnya

92
0
SHARE
Update: Nama-Nama Calon Ketum PSSI Bermunculan

Banyaknya Anggota Exco yang Tidak Hadir Jadi Penyebab Penundaan Pengumuman Pelatih Timnas

RebutBola – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas siapa bakal pelatih timnas senior dan U-19 mendatang batal digelar. Rapat seharusnya diselenggarakan di Kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat 3 Juni 2016 sore. Rapat itu terbilang mendadak dibatalkan.

Namun anggota expert panel Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, Emral Abus, sempat datang ke kantor PSSI. Ia mengaku tetap datang karena ingin melaporkan kehadirannya kepada karyawan PSSI.

Emral Arbus
Emral Arbus (berdiri) anggota exco pssi – photo

“Ya tadi sudah ditelepon La Siya (Ketua Komite Teknik danPengembangan PSSI). Katanya rapat Exco PSSI membahas calon alinatore tim merah putih ditunda karena banyak personel yang berhalangan. Sampai kapan ditundanya, belum ada pemberitahuan,” kata Emral Abus kepada para wartawan yang telah menunggu di kantor PSSI.

Pemberitahuan bila rapat itu batal digelar itu baru dilakukan sebelum salat Jumat. “Tapi kalau dilihat waktunya masih cukup untuk menetapkan siapa pelatih timnas. Kan PSSI sudah menetapkan dua minggu sejak tes pelatih timnas Rabu 1 Juni 2016 lalu. Mungkin depan sudah bisa diketahui siapa pelatih timnasnya,” tutur Emral Abus.

Sejauh ini kandidat juru taktik tim garuda senior tinggal menyisakan dua orang. Mereka adalah Rahmad Darmawan dan Nilmaizar. Sedangkan Indra Sjafri sudah memutuskan mundur dari pencalonan. Sementara untuk kandidat pelatih timnas U-19 hanya ada Sutan Harhara.

Rebutbola.com