Ketahuan Ikut Tarkam, Ketiga Pemain Ini Dipecat Oleh Klub

Ketahuan Ikut Tarkam, Ketiga Pemain Ini Dipecat Oleh Klub

662
0
SHARE
Ketahuan Ikut Tarkam, Ketiga Pemain Ini Dipecat Oleh Klub
Ramdhani Lestaluhu -photo

Tiga Pemain PPSM Resmi Dipecat Karena Ikut Kompetisi Tarkam

RebutBola – Manajemen PPSM Magelang memecat tiga pemain karena ikut pertandingan tarkam. Padahal ketiga pemain itu sudah terikat kontrak dengan klub asal Divisi Utama tersebut.

Skuad PPSM Magelang
Skuad PPSM Magelang – photo

“Mereka telah melakukan tindakan indisipliner, jadi kami terpaksa mencoretnya,” kata Adi Candra Pamungkas, Manajer PPSM, di Magelang, Jumat 3 Juni 2016. Adapun ketiga pemain itu adalah Galih Tri Handoko, Voller Ortega, dan Martin Kaafir.

Keputusan tegas ini diambil oleh pihak manajemen salah satu klub pendiri PSSI ini salah satunya agar tindakan serupa tidak dilakukan pemain lainnya. “Sebenarnya masih ada dua pemain lain yang terbukti ikut tarkam. Tapi mereka masih dapat toleransi,” ujar Adi Candra tanpa mau menyebutkan siapa identitas dua pemainnya itu.

Sementara pelatih kepala PPSM, Siswanto, mendukung keputusan pihak manajemen dengan mencoret ketiga pemainnya dari daftar tim. “Secara profesional manajemen memang harus menjatuhkan sanksi tegas,” kata Siswanto.

Pelatih PPSM mengakui pemecatan terhadap ketiga pemain itu akan memberi pengaruh terhadap internal tim. “Tapi persiapan bertanding para pemain harus tetap dilakukan sebaik mungkin,” tegas Siswanto

Sebenarnya bukan suatu barang baru, jika para pemain profesional megikuti kompetosi antar kampun atau lebih sering disingkat Tarkam. Faktor ekonomi yang disebabkan oleh keterlambatann dan sering menunggak gaji pemain adalah alasan para pemain untuk mencari sampingan dikompetisi amatir ini.