Prediksi Kekuatan Tim Per Grup EURO 2016

Prediksi Kekuatan Tim Per Grup EURO 2016

300
0
SHARE
Euro 2016 (rebutbola)
Euro 2016 (rebutbola)

Dominasi Kekuatan Tim Besar Masih Difavoritkan Melaju ke Babak 16 Besar

Rebutbola –  Persaingan di EURO edisi 2016 kali ini semakin menarik, dimana bukan hanya kontestan yang bertambah menjadi 24 peserta namun juga saat ini mulai diberlakukan babak 16 besar.

Munculnya nama-nama baru seperti Wales, Belgia, dan Islandia membuat peta persaingan kali ini belum mudah ditebak.

Prediksi Kekuatan Tim Per Grup EURO 2016
tim non unggulan Denmark jadi juara EURO 1992

Namun dominasi tim-tim besar juga diprediksi masih menguasai piala Eropa kali ini, menarik untuk kita saksikan apakah Spanyol akan menjadi juara bertahan untuk tiga kali beruntun, atau apakah tuan rumah Prancis bisa mengulang kejayaaannya seperti 16 tahun silam, atau apakah ada kejutan lain seperti Denmark dan Yunani yang berhasil menjadi raja Eropa di tahun 1992 dan 2004.

Inilah prediksi tim-tim yang akan melaju ke babak 16 besar EURO 2016.

  • GRUP A

Kekuatan tuan rumah Prancis berpeluang besar melaju kebabak berikutnya, walau tanpa diperkuat Karim Benzema, dengan materi pemain yang lengkap dengan mengandalkan kekuatan tengah yang diisi oleh nama-nama beken, akan menjadi masalah serius bagi Romania, Swiss, dan Albania. Dan yang kemungkinan menemani Prancis adalah Swiss. Di edisi piala dunia 2014 silam, Swiss mampu tampil mengejutkan, dengan bermaterikan pemain muda yang mulai naik daun seperti Granit Xhaka dan Xerdan Shaqiri membuat Swiss bisa menjadi ancaman Prancis jika mereka tidak berhati-hati.

  • GROUP B

Dominasi pemain muda bertalenta yang dimiliki Inggris di tahun ini memang sangat mengerikan, tidak heran jika banyak orang memprediksi Inggris dapat keluar sebagai juara Eropa tahun ini, meski jalan itu sungguh sangat sulit digapai, minimal mereka tidak menemui kesulitan di babak kualifikasi, kemungkinan tetangga mereka Wales yang mampu menandingi kekuatan Inggris. Sementara Wales sendiri saat ini diprediksi sebagai kuda hitam ditahun ini, memiliki Gareth Bale sebagai juru gedor membuat tim asuhan Chris Coleman mampu diperhitungkan oleh kontestan lainnya di grup B.

  • GROUP C

Meski bersusah payah di babak kualifikasi, Jerman masih diprediksi dapat tampil hingga ke final Piala Eropa tahun ini. Berpredikat sebagai juara dunia 2014, pasukan Joachim Loew mempunyai lini serang dan lini bertahan yang sama baiknya. Adanya penyerang sekaliber Robert Lewandowski di lini serang Polandia, membuat Polandia harus diwaspadai oleh Jerman, Ukraina dan Irlandia Utara.

  • GROUP D

Bisa dibilang ini menjadi grup maut di edisi EURO kali ini. Spanyol, Republik Ceko, Turki dan Kroasia sama-sama berpeluang besar ke babak 16 besar, namun peluang lebih besar didapat oleh juara bertahan Spanyol yang masih diisi oleh sebagian nama-nama besar disetiap lini. Sementara itu duet Rakitic dan Modric bisa mampu membuat Kroasia berpeluang untuk mendampingi Spanyol.

  • GROUP E

Muncul sebagai kuda hitam di EURO kali ini, membuat Belgia menjadi lawan yang pantas ditakuti oleh Italia, Swedia, dan Republik Irlandia. Skuat yang kuat disetiap lini bisa menghantarkan mereka ke puncak piala Eropa tahun ini. Sementara itu Italia berambisi menembus kegagalannya menjadi juara Eropa diedisi sebelumnya, kala itu mereka harus takluk di final oleh Spanyol.

  • GROUP F

Tim Selecao Portugal nampaknya bisa melangkah mudah ke babak 16 besar jika mereka mampu tampil dengang kekuatan penuh dibawah pimpinan Cristiano Ronaldo. Sementara itu Austria dibawah asuhan Marcel Koller mampu berbicara banyak ketika di babak kualifikasi lalu, dengan pemain bertahan seperti David Alaba dan penyerang Marko Arnautovic, Austria diprediksi akan menemani Portugal ke babak selanjutnya.

Rebutbola.com