Rumor Penjualan Saham Mayoritas Inter Milan

Rumor Penjualan Saham Mayoritas Inter Milan

372
0
SHARE

60-70 Persen Saham Inter Milan Siap Berpindah Tangan

Rebutbola – Tersiar kabar bahwa Presiden Inter Milan Erick Thohir akan  memutuskan saham mayoritasnya kepada Suning Commerce Group dari Tiongkok. Keputusan ini cukup mengejutkan karena pada awalnya pengusaha asal Indonesia itu hanya berencana melepas 20 persen saham Inter.

Akan tetapi, dalam proses perundingan diputuskan berbeda. Sekitar 60-70 persen saham Inter kini berpindah tangan ke grup asal Tiongkok tersebut. Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) menilai pelepasan saham mayoritas ini akan menjadikan Inter lebih kuat di musim depan.

“Kami memutuskan menjual mayoritas saham Inter untuk menjadikan klub lebih kuat melalui mitra strategis seperti Suning, yang membuat impak besar di Tiongkok. Dengan Massimo Moratti kami bekerja dengan baik dan telah menjadikan klub ini lebih kuat. Kami memiliki struktur manajemen sebuah klub top Eropa, sesuatu yang tidak dimiliki semua tim di Italia,” jelasnya.

“Tiongkok adalah negara yang besar, jadi sangat layak kalau kita melihat peluang untuk mencari strategi partner dari Cina,” kata Erick ketika dijumpai dalam acara fans gathering Inter Milan.”Tegasnya

Pengusaha asal Indonesia ini ingin membawa Nerazzurri masuk sepuluh besar global klub. Saat ini, katanya, secara brand Inter sudah masuk top ten, tepatnya nomor sembilan, namun secara pendapatan nomor 17.

Erick menargetkan bahwa, dia ingin membangun Inter yang global. Tetapi pada saat bersamaan Inter yang tidak kehilangan nilai-nilainya. Ini harus menjadi klub yang bisa membantu sepakbola Italia tumbuh untuk bersaing dengan liga-liga terpenting di Eropa.

rebutbola.com