Ditahun Kedua, Mourinho akan Sejajar dengan Ferguson

Ditahun Kedua, Mourinho akan Sejajar dengan Ferguson

106
0
SHARE
Ditahun Kedua, Mourinho Akan Sejajar Dengan Fergusonn
Mourinho dan Ferguson ketika masih melatih

Mourinho Diramal Akan Sukses di Tahun Kedua Bersama United

Rebutbola – Nama besar Sir Alex Ferguson di tanah Old Trafford memang sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, setelah dirinya memutuskan pensiun, belum ada nama pelatih yang mampu menggantikannya. nama terakhir yang mencoba peruntungannya adalah Jose Mourinho.

Mourinho diyakini bisa menggantikan sosok Sir Alex Ferguson di Manchester United. Demikian pendapat eks anak asuh Mourinho di FC Porto dan Chelsea, Ricardo Carvalho.Ditahun Kedua, Mourinho Akan Sejajar Dengan FergusonnMantan manajer Chelsea tersebut dituntut membawa United kembali berjaya di Premier League. Bukan perkara mudah karena dua manajer terdahulu, David Moyes dan Louis van Gaal, gagal merealisasikannya.

Kali terakhir Setan Merah, julukan United, berjaya di kasta teratas Inggris yakni pada 2012-2013, ketika kursi manajer masih diduduki Ferguson.

Berdasarkan pengalamannya bersama Mourinho, Carvalho meyakini tugas tersebut bisa dipenuhi.

“United mengalami kesulitan sejak Sir Alex Ferguson pensiun, tetapi Mourinho bisa menjadi sosok yang menggantikannya,” ucap Carvalho.

“Saya mengetahui bahwa Mourinho akan sukses di United. Tidak diragukan, dia akan memberikan trofi dan membuat mereka jadi juara,” tutur bek asal Portugal itu.

Hanya, Mourinho dinilai bakal kesulitan merealisasikan target pada musim pertama. Seperti ketika mengasuh Real Madrid dan Chelsea periode kedua, Mourinho baru menjuarai liga pada musim kedua.

“Prediksi saya, hal itu akan terjadi pada musim kedua,” tutur Carvalho.

Mourinho sendiri memiliki tenggat paling lama tiga tahun sesuai yang tertera di kontraknya. Apabila kinerja dia dianggap memuaskan, manajemen memiliki opsi pembaruan satu tahun.

Rebutbola.com